Rabu 09 Oct 2024 16:08 WIB

Bek China Yakin Dapat Taklukkan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jiang mengonfirmasi bisa bermain di pertandingan China kontra Australia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bek China Jiang Guangtai
Foto: EPA-EFE/Noushad Thekkayil
Bek China Jiang Guangtai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- China akan melawan Australia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia di Adelaide Oval di Adelaide, Australia pada Kamis (10/10/2024). Bek China Jiang Guangtai telah menyatakan keyakinannya pada timnya untuk memenangkan pertandingan penting ini.

"Perjalanan ini panjang, tetapi kami punya waktu sehari untuk pemulihan. Kami semua punya tujuan yang jelas, dan kami harus fokus pada pertandingan," kata Jiang dikutip dari CGTN pada Rabu (9/10/2024).

Baca Juga

Jiang cedera saat Shanghai Port kalah 3-0 dari Pohang Steelers di AFC Champions League Elite pekan lalu dan sempat diragukan saat melawan Australia. Jiang mengonfirmasi bisa bermain di pertandingan kontra Australia.

"Saya punya waktu untuk pulih setelah pertandingan. Secara fisik, saya merasa baik-baik saja sekarang," katanya.

China berada di Grup C bersama Australia, Jepang, Arab Saudi, Bahrain, dan Indonesia. Mereka kalah dalam dua pertandingan pertama, 7-0 dari Jepang dan 2-1 dari Arab Saudi, dan saat ini berada di dasar klasemen.

Dua tim teratas dari setiap grup akan mengamankan kualifikasi otomatis untuk Piala Dunia 2026. Tim peringkat 3 dan 4 akan bertanding di putaran keempat.

Australia berada di posisi kelima dengan satu kekalahan dari Bahrain 1-0 dan hasil imbang tanpa gol dengan Indonesia.

"Kami punya pekerjaan yang harus dilakukan. Kita harus menang," kata Jiang.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement