Rabu 09 Oct 2024 06:36 WIB

Mees Hilgers Sebut Orang Tuanya Sangat Bangga Ia Bela Timnas Indonesia

Mees Hilgers menegaskan tekadnya membantu timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain FC Twente Mees Hilgers memegang bendera Indonesia seusai laga melawan Heerenveen Selasa (17/9/2024).
Foto: Sipa USA
Pemain FC Twente Mees Hilgers memegang bendera Indonesia seusai laga melawan Heerenveen Selasa (17/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggawa anyar timnas Indonesia Mees Hilgers mengaku senang bisa membela Merah-Putih di pentas sepak bola dunia. Bek klub FC Twente ini mengungkapkan, orang tuanya sangat bangga dengan pilihannya ini.

Meskipun lahir di Belanda, Hilgers punya darah Indonesia yang mengalir deras dari ibunya yang berasal dari Sulawesi Utara. Pada 30 September 2024 lalu, ia resmi memperoleh kewarganegaraan Indonesia dan siap berseragam Merah Putih.

Baca Juga

“Saya melihat orang tua saya bangga, bahkan lebih dari bangga. Mereka sangat antusias untuk melihat kami bertanding Kamis nanti melawan Bahrain,” kata Hilgers seusai menjalani sesi latihan bersama tim di Bahrain pada Selasa (8/10/2024) petang, dikutip dari keterangan resmi PSSI.

Mees langsung mematok target tinggi bersama Skuad Garuda. Pemain yang akan membuat debutnya pada Kamis (10/10/2024) melawan Bahrain ini berharap dan menargetkan timnas bisa lolos Piala Dunia 2026.

Pemain yang bakal menjadi andalan lini belakang timnas Indonesia ini menegaskan, ia siap membantu tim mencapai target itu. Caranya antara lain berusaha memenangi setiap pertandingan, termasuk laga kontra Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

Hilgers baru bergabung bersama timnas Indonesia di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ia mengaku tak sabar melihat secara langsung dukungan fans Garuda di stadion nanti.

“Tentunya, harapan dan target kita adalah lolos ke Piala Dunia 2026. Jadi kita harus fokus memenangkan setiap pertandingan dan kita butuh dukungan dari suporter,” kata Mees.

Ia disambut dengan baik oleh para pemain dan seluruh staf timnas Indonesia di Bahrain. Ia berharap suasana dan kerja sama ini bisa terus berlanjut sehingga membuahkan hasil yang maksimal.

“Ini hari pertama saya bersama timnas. Tadi kami menjalani sesi latihan ringan dan kami rileks tapi sangat menyenangkan melihat satu sama lain bermain sepak bola dan mengenal para staf yang bertugas,” kata Hilgers. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement