Sabtu 05 Oct 2024 00:31 WIB

Unai Emery Hormati Ten Hag dan MU Jelang Bentrok Kedua Tim

Aston Villa menjamu MU pada pertandingan keenam Liga Primer Inggris di Villa Park.

Pelatih Aston Villa Unai Emery
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih Aston Villa Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Aston Villa Unai Emery menghormati pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag sebagai pelatih berpengalaman meski diterpa isu pemecatan. Aston Villa akan menjamu MU pada pertandingan keenam Liga Primer Inggris yang berlangsung di Villa Park, Birmingham, Sabtu pukul 20.00 WIB.

"Saya sangat menghormatinya. Kami memenangkan pertandingan pertama ketika saya tiba di sini dan itu fantastis. Namun setelah itu kami kalah empat pertandingan melawan mereka di kandang dan tandang," ujar Unai Emery dikutip dari laman klub, Jumat (4/10/2024).

Baca Juga

Menurut mantan pelatih Arsenal tersebut, posisi MU bersama dengan Erik Ten Hag tetaplah salah satu tim yang mempunyai mental juara dengan meraih trofi pada musim lalu.

"Mereka tim pemenang, mereka memiliki pelatih berpengalaman dan pemain berpengalaman. Klub biasanya merupakan klub pemenang dan mereka masih menjadi juara. Mereka memenangkan Piala FA tahun lalu melawan Manchester City," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Unai Emery mengungkapkan sangat menghormati Setan Merah yang memang belum menunjukkan konsistensi terutama pada awal musim. Ia akan mempersiapkan timnya secara maksimal agar mampu memperoleh hasil sebaik mungkin di kandang saat meladeni Kobie Mainoo dan kawan-kawan.

"Mereka tidak mendapatkan hasil yang baik secara konsisten di Liga Primer, tetapi hanya memainkan satu pertandingan, mereka dapat mengeksploitasi kapasitas dan keterampilan mereka dengan kinerja yang luar biasa. Saya menghormati mereka dan saya akan mempersiapkan pertandingan lebih dari bagaimana saya mempersiapkan pertandingan melawan Bayern Munchen," ujar Emery.

Ten Hag kini dirumorkan di ambang pintu keluar Old Trafford. Hal tersebut tidak terlepas dari hasil minor dan penampilan yang inkonsisten ditunjukkan oleh Setan Merah pada awal musim.

Di Liga Inggris, Manchester United kini hanya mampu mengoleksi total tujuh poin dari enam pertandingan dan hanya mampu mencatatkan lima gol sedangkan telah kebobolan total delapan gol. Perolehan tersebut membuat tim asuhan Ten Hag tersebut kini terdampar di posisi ke-13.

Ten Hag dilaporkan akan dipecat jika kembali gagal memberikan hasil maksimal melawan Villa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement