Jumat 13 Sep 2024 06:41 WIB

Manuel Ugarte Siap Merumput untuk MU di Markas Southampton

Ugarte tampil dalam dua laga Uruguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Manuel Ugarte, pemain baru Manchester United.
Foto: dok manutd Instagram
Manuel Ugarte, pemain baru Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manuel Ugarte siap bermain untuk Manchester United (MU) pada laga pekan keempat Liga Primer Inggris 2024/2025. MU akan bertandang ke markas Southampton di Stadion St Mary's pada Sabtu (14/9/2024) pukul 18.30 WIB.

"Saya pikir kita semua sudah melihat dia bermain untuk tim nasional Uruguay. Dia sudah kembali ke skuad dan dia tersedia untuk pertandingan ini," kata pelatih MU Erik ten Hag dalam konferensi pers pada Kamis (12/9/2024).

Baca Juga

Ugarte selalu berlaga ketika Uruguay menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan pada September 2024, yakni menghadapi Paraguay dan Venezuela. Ugarte masing-masing bermain selama 79 menit dan 90 menit dengan hasil umbang tanpa gol.

Selain Ugarte, Ten Hag menyebut semua pemainnya juga dalam kondisi siap bermain kecuali Rasmus Hojlund, Luke Shaw, Victor Lindelof, Tyrell Malacia, Leny Yoro, dan Mason Mount yang masih bergelut dengan cedera.

Namun, khusus untuk Rasmus Hojlund dan Luke Shaw, juru taktik asal Belanda tersebut mengabarkan bahwa mereka sudah hampir pulih.

"Perkembangan mereka sangat baik tetapi belum siap untuk pertandingan pekan ini," kata Ten Hag.

Satu pemain lagi, yakni sang kapten Bruno Fernandes, disebut Ten Hag dalam kondisi baik meski mengalami cedera minor ketika memperkuat Portugal dalam laga UEFA Nations League kontra Skotlandia, Senin (9/9/2024) dini hari WIB. Ketika itu, Bruno membuat satu gol untuk membawa Portugal menang dengan skor 2-1. Gol lainnya dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Sementara di kubu Southampton, penjaga gawang Gavin Bazunu dan penyerang Kamaldeen Sulemana juga tak bisa bermain karena cedera.

Namun, penyerang Ben Brereton Diaz siap diturunkan meski ditarik keluar pada menit ke-35 saat Chile menghadapi Venezuela di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan, Rabu (11/9), bersama pendatang baru Maxwel Cornet dan Ryan Fraser. Penyerang asal Skotlandia Ross Stewart juga hampir sembuh dari cedera panjangnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement