Senin 22 Jul 2024 17:31 WIB

Andre Onana Yakin Leny Yoro akan Sukses Bersama MU

Andre Onana terkesan dengan penampilan perdana Leny Yoro untuk MU.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Leny Yoro (kiri)
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Leny Yoro (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leny Yoro mencatatkan debutnya untuk Manchester United (MU) melawan Rangers pada akhir pekan lalu. Melihat aksinya, kiper Andre Onana tidak ragu bahwa pemain asal klub Prancis Lille itu akan menjadi rekrutan yang sukses untuk Setan Merah.

Onana terkesan dengan penampilan perdana Yoro untuk MU. Manajemen United merekrut remaja Prancis itu dari Lille dalam sebuah kesepakatan senilai 52 juta poundsterling atau sekira Rp 1,09 triliun untuk mengalahkan Real Madrid dalam perebutan tanda tangannya. Hanya beberapa hari setelah menyelesaikan kepindahannya ke Old Trafford, Yoro tampil selama 45 menit saat melawan Rangers, di Stadion Murrayfield di Edinburgh.

Baca Juga

The Red Devils berhasil mencatatkan clean sheet dalam kemenangan 2-0 atas tim asal Skotlandia. Amad Diallo dan Joe Hugill mencetak gol untuk memberikan kemenangan bagi United dalam laga persahabatan terakhir mereka sebelum bertolak ke Amerika Serikat.

Yoro menampilkan performa yang positif untuk memberikan kesan yang baik, bermain di depan Onana. Mantan kiper Ajax ini yakin bahwa pemain berusia 18 tahun ini akan segera beradaptasi di bawah asuhan Erik ten Hag.

"Ketika Anda memiliki kesempatan untuk menjadi pemain Manchester United, saat itulah Anda memiliki kualitas besar. Dia sudah menunjukkannya pada babak pertama," kata Onana kepada Sky Sports, dilansir dari Mirror, Senin (22/7/2024).

Ia memuji Yoro bagus dalam menguasai bola. Kehadiran bek 18 tahun ini dinilai Onana akan berguna bagi MU musim mendatang. Onana menegaskan, para pemain senior di MU akan membantunya dan memberinya waktu untuk berkembang.

"Dia akan baik-baik saja karena kami memiliki pemandu bakat yang sangat bagus di sini, jadi jika mereka membuatnya datang, itu berarti dia memiliki kualitas yang besar," ujar Onana.

Onana menjadi satu-satunya pemain United yang bermain selama 90 menit saat ia mencatatkan clean sheet melawan tim asuhan Philippe Clement. Hal ini membuat pemain berusia 28 tahun itu bersemangat untuk melanjutkan pramusim dan berjuang untuk meraih kesuksesan di 2024/25.

United selanjutnya akan menghadapi Arsenal, Real Betis dan Liverpool sebelum bertolak ke Amerika Serikat. "Ini sangat menarik, tidak hanya untuk pertandingan-pertandingan yang akan datang di pramusim tetapi juga untuk sisa musim ini," katanya.

"Ini akan sulit tetapi kami telah mempersiapkan diri dengan baik, kami mempersiapkan diri dengan baik musim ini dan ini akan sangat menyenangkan.

"Kami akan memperjuangkan segalanya tahun ini, musim lalu kami sudah tahu apa yang terjadi dan tentu saja kami berakhir dengan sangat baik, namun itu adalah musim yang sulit bagi kami semua. Jadi tahun ini, hal-hal baik akan datang," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement