Senin 22 Jul 2024 08:55 WIB

Orang Tua Maba Lebih Percaya Diri Kuliahkan Anaknya di Universitas BSI

Keterlibatan orang tua dalam perjalanan pendidikan anaknya sangat penting.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang sukses menggelar acara
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang sukses menggelar acara "Bincang Kampus Bersama Orang Tua" (BKOT) yang diadakan pada Sabtu (29/6/2024) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang sukses menggelar acara "Bincang Kampus Bersama Orang Tua" (BKOT) yang diadakan pada Sabtu (29/6/2024) lalu. Acara yang dihadiri oleh orang tua mahasiswa baru ini, berlangsung dengan penuh kehangatan dan antusiasme, menciptakan suasana yang interaktif dan edukatif. Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara pihak kampus, mahasiswa, dan orang tua.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikarang, Nurul Ichsan, dalam sambutannya mengatakan, keterlibatan orang tua dalam perjalanan pendidikan anaknya dinilai sangat penting.

Baca Juga

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran para orang tua di acara ini. Keterlibatan orang tua dalam perjalanan pendidikan anak-anak mereka sangat penting. Kami berharap, dengan adanya dialog ini, para orang tua bisa lebih memahami lingkungan dan sistem pendidikan di Universitas BSI Kampus Cikarang," kata Ichsan, dalam keterangan tertulis, Senin (22/7/2024).

BKOT batch pertama ini menghadirkan dua narasumber utama yakni Eka Dyah Setyaningsih, selaku Kepala Program Studi Manajemen, dan Heru Purwanto, selaku staf Wakil Rektor II bidang Non Akademik. Mereka berdua masing-masing berbicara terkait semua yang berkaitan dengan akademik dan non akademik di Universitas BSI.

Salah satu orang tua mahasiswa baru, Andi, menyampaikan, dirinya merasa lebih percaya diri karena menguliahkan anaknya di tempat yang tepat.

"Acara ini sangat bermanfaat karena memberikan kami gambaran yang lebih jelas tentang apa yang akan dijalani anak-anak kami di kampus. Kami merasa lebih tenang dan percaya diri bahwa mereka berada di tempat yang tepat untuk berkembang," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement