Senin 22 Jul 2024 08:45 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Tunjukkan Kontribusinya di Masyarakat Melalui Inovasi Teknologi

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengelolaan penyewaan Grha Cinta Yatim.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, kembali menunjukkan kepedulian dan kontribusinya kepada masyarakat melalui inovasi teknologi.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, kembali menunjukkan kepedulian dan kontribusinya kepada masyarakat melalui inovasi teknologi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, kembali menunjukkan kepedulian dan kontribusinya kepada masyarakat melalui inovasi teknologi. Tiga mahasiswa Universitas BSI, yaitu Asyil Alfin Halani Bahar, Arif Nurdiansyah, dan Athallah Rafi Perdana, menyerahkan aplikasi Sistem Informasi Penyewaan Grha Cinta Yatim kepada Yayasan Al-Ruhamaa' Bogor pada Selasa (2/7/2024) pekan lalu.

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengelolaan penyewaan Grha Cinta Yatim, sebuah gedung serbaguna yang dikelola oleh Yayasan Al-Ruhamaa' Bogor. Menghadirkan fitur-fitur yang lengkap dan tampilan user-friendly, aplikasi ini diharapkan dapat mempercepat dan menyederhanakan proses administrasi penyewaan, sehingga Yayasan Al-Ruhamaa’ dapat lebih fokus pada pelayanan sosial yang menjadi misi utamanya.

Baca Juga

"Kami sangat menghargai inisiatif dan upaya yang telah dilakukan oleh para mahasiswa Universitas BSI. Aplikasi ini sangat membantu kami dalam menjalankan operasional penyewaan gedung dengan lebih efektif," kata perwakilan Pengurus Yayasan Al-Ruhamaa’ Bogor, dalam keterangan tertulis, Senin (22/7/2024).

Sementara itu, Asyil, sebagai perwakilan dari tim mahasiswa, juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan kepada mereka untuk mengembangkan aplikasi ini.

"Ini adalah pengalaman berharga bagi kami. Kami berharap aplikasi ini dapat digunakan dengan baik dan memberikan manfaat yang signifikan bagi Yayasan Al-Ruhamaa' Bogor," ujar Asyil.

Asyil berharap, aplikasi ini dapat menjadi contoh nyata bagaimana teknologi dapat digunakan untuk membantu organisasi sosial dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya kepada masyarakat.

"Dengan adanya aplikasi ini, Yayasan Al-Ruhamaa' Bogor dapat lebih mudah dalam mengelola penyewaan Grha Cinta Yatim, memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat, serta meningkatkan efisiensi operasional Yayasan Al-Ruhamaa’ Bogor secara keseluruhan sebagai organisasi sosial kemasyarakatan," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement