Senin 22 Jul 2024 08:30 WIB

Universitas BSI Kampus Pontianak Sambut Siswa OJT dari SMKN 7 Pontianak

Masa magang akan berlangsung hingga 22 September 2024.

Pengembangan talenta digital menjadi fokus utama Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak dalam menyambut siswa On the Job Training (OJT) dari SMKN 7 Pontianak.
Foto: Universitas BSI
Pengembangan talenta digital menjadi fokus utama Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak dalam menyambut siswa On the Job Training (OJT) dari SMKN 7 Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pengembangan talenta digital menjadi fokus utama Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak dalam menyambut siswa On the Job Training (OJT) dari SMKN 7 Pontianak. Acara penerimaan siswa dilaksanakan pada Kamis, 18 Juli 2024, di Universitas BSI Kampus Pontianak, dengan masa magang yang akan berlangsung hingga 22 September 2024.

Program OJT yang diselenggarakan oleh Digital Creative Center (DCC) bertujuan untuk membekali siswa dengan keterampilan dan pengetahuan berbasis digital. Melalui program ini, siswa didorong untuk mengembangkan ide-ide kreatif dalam bidang digital, khususnya profesi digital talent yang saat ini sangat dibutuhkan.

Baca Juga

Koordinator DCC Wilayah Pontianak, Dedi Saputra mengatakan senang dapat bekerja sama dengan SMKN 7 Pontianak dalam program OJT ini. Menurutnya, program ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar dan berlatih keterampilan digital.

"Tetapi mengajarkan mereka untuk menghadapi tantangan nyata dunia digital. Kami berharap para siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengeksplorasi berbagai aspek dari industri digital dan mengembangkan kreativitas mereka," kata Dedi dalam keterangan pers, Senin (22/7/2024).

Sebagai tuan rumah, Kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak, Ir Eri Bayu Pratama mengaku bangga dapat memiliki andil dalam program OJT ini. Ia merasa terhormat menjadi tuan rumah bagi siswa/i dari SMKN 7 Pontianak.

"Program OJT ini adalah salah satu cara kami untuk mendukung pengembangan talenta digital muda dan mempersiapkan mereka untuk tantangan masa depan. Kami yakin bahwa pengalaman yang mereka dapatkan di sini akan sangat berharga untuk karier mereka di dunia teknologi digital, ditambah Universitas BSI merupakan Kampus Digital Kreatif," ungkap Eri.

Sementara itu, Rosa selaku Guru Pendamping PKL dari SMKN 7 Pontianak mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI dan DCC Pontianak yang telah menerima siswa/i nya untuk magang.

"Pengalaman dari siswa yang sebelumnya magang di sini sangat positif, sehingga kami masih memilih dan merekomendasikan siswa kami untuk magang di Digital Creative Center. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat besar bagi perkembangan pendidikan kejuruan di bidang digital," tandasnya.

Dengan adanya program ini, diharapkan para siswa dapat lebih siap dan kompeten dalam memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif dan berbasis teknologi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement