Selasa 16 Jul 2024 14:08 WIB

Kaesang Mau Nyagub, Jokowi: Jawa Tengah Bagus, Jakarta Bagus

Kaesang digadang-gadang menjadi kandidat gubernur di Pilgub DKI.

Rep: Antara/Bayu Adjie/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo
Foto:

Apalagi, Ray menambahkan, nama pengusaha jalan tol itu tak akan banyak membantu dalam urusan meraup suara untuk Kaesang di DKI Jakarta. "Bacaan saya juga, tidak akan terlalu banyak peraupan suaranya di Jakarta," kata dia.

Sementara itu, pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin menilai kemunculan Jusuf Hamka akan membuat bursa Pilgub DKI Jakarta makin menarik. Mengingat, Jusuf Hamka merupakan salah satu tokoh yang dikenal dengan hal yang positif.

"Jusuf Hamka juga orang baik, orang bagus lah. Orang berprestasi, kaya, dan sukses. Perlu diuji juga untuk bisa jadi calon wakil kepala daerah di Jakarta," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya masih belum memutuskan calon yang akan diusung dalam Pilgub DKI Jakarta. Alih-alih menyebut nama Ridwan Kamil, Airlangga justru menyodorkan nama Jusuf Hamka untuk mendampingi Kaesang apabila hendak maju di Pilgub DKI Jakarta.

"Untuk mendukung Mas Ketum, Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun," kata dia.

Menurut dia, masih banyak waktu untuk memutuskan calon yang akan diusung dalam Pilgub DKI Jakarta. Karena itu, Partai Golkar tidak akan buru-buru memutuskan.

"Kami akan berbasis ilmiah kepada survei, dan tentu kita juga harus bicara dengan Koalisi Indonesia Maju," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement