Kamis 05 Sep 2024 05:52 WIB

Kaesang Muncul ke Publik dan Sapa Awak Media di Kantor DPP PSI

Halo semua, selamat malam, kata Kaesang yang sempat menghilang dari publik.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketum DPP PSI Kaesang Pangarep muncul di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024) malam WIB.
Foto: Antara/HO-PSI
Ketum DPP PSI Kaesang Pangarep muncul di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akhirnya muncul ke publik usai menghadiri rapat di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2024). Kemunculan terjadi di tengah polemik isu penggunaan pesawat jet pribadi bersama istri Erina Gudono ke Amerika Serikat (AS).

Kaesang selesai mengikuti rapat partai pada Rabu malam WIB, dan langsung keluar dari Kantor DPP PSI sembari menyapa para awak media yang telah menunggunya. Rapat PSI itu digelar secara tertutup sejak Rabu sore.

Baca Juga

"Halo semua, selamat malam," kata Kaesang sambil berjalan menuju mobilnya yang terparkir di depan Kantor DPP PSI.

Ketika disapa oleh para awak media, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku dalam keadaan yang sehat. Dia pun kemudian masuk ke mobilnya dan pergi meninggalkan Kantor DPP PSI. Dia tak menjawab satu pun pertanyaan yang dilontarkan awak media. 

Sementara itu, anggota Dewan Pembina DPP PSI Ratu Isyana Bagoes Oka mengungkapkan, rapat di kantor pusat partai merupakan rapat koordinasi yang rutin dilakukan. Dia membantah, rapat tersebut membahas mengenai polemik isu jet pribadi yang digunakan Kaesang dan istrinya, Erina Gudono. 

"Rapat koordinasi, rapat rutin kok. Rapat rutin tentang PSI," kata Isyana.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyiapkan surat undangan kepada Kaesang Pangarep untuk mengklarifikasi dugaan gratifikasi yang ramai diperbincangkan di media sosial. "Suratnya sedang dikonsep, surat undangan," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2024).

Erina Gudono (istri) dan Kaesang mendapat banyak sorotan di media sosial belakangan ini. Salah satunya mengenai dugaan keduanya menggunakan jet Gulfstream G650 ketika melakukan perjalanan ke negeri Paman Sam.

Dugaan gratifikasi itu diperbincangkan warganet, seperti di media sosial X, setelah  Erina Gudono, mengunggah pemandangan dari dalam jet pribadi melalui media sosial Instagram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement