Kamis 13 Jun 2024 16:33 WIB

Siap Mengguncang, Ini Peserta dan Jadwal Lengkap Laga Grup A Sampai C Euro 2024

Jerman akan bermain pada laga pembuka melawan Skotlandia di Allianz Arena.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Prancis Adrien Rabiot berebut bola dengan pemain Jerman Florian Wirtz.
Foto:

Grup C

Slovenia 

Ini akan menjadi turnamen besar pertama bagi Slovenia dalam 14 tahun setelah Piala Dunia 2010 dan penampilan kedua mereka di kompetisi tersebut setelah debut di Euro 2000.

Pemain RB Leipzig Benjamin Sesko, pencetak gol terbanyak di kualifikasi dengan lima gol, masuk dalam skuad bersama dengan kiper Atletico Madrid berusia 31 tahun Jan Oblak dan mantan gelandang serang Atalanta Josip Ilicic.

Denmark 

Juara Eropa tahun 1992 itu adalah semifinalis Euro 2020 ketika Christian Eriksen pingsan karena serangan jantung saat pertandingan pembuka melawan Finlandia.

Striker Manchester United Rasmus Hojlund mencetak tujuh gol di babak kualifikasi, sedangkan Eriksen memberikan kreativitas di lini tengah.

Serbia 

Ini adalah pertama kalinya Serbia lolos ke Kejuaraan Eropa sebagai negara merdeka, setelah terakhir kali berkompetisi sebagai Yugoslavia di Euro 2000 dan menjadi runner-up pada tahun 1960 dan 1968.

Striker Juventus Dusan Vlahovic adalah talenta terbaik tim, bersama dengan Sergej Milinkovic-Savic yang berbasis di Arab Saudi dan kapten berusia 35 tahun Dusan Tadic yang kini bersama Fenerbahçe.

Inggris 

The Three Lions, runner-up edisi terakhir, adalah salah satu favorit untuk mengangkat trofi yang belum pernah dimenangkan Inggris sebelumnya. Mereka juga mengejar gelar mayor pertama mereka dalam 58 tahun.

Bintang Real Madrid Jude Bellingham dan striker Bayern Munchen Harry Kane akan memimpin tim asuhan pelatih Gareth Southgate.

Jadwal 

Slovenia v Denmark 16 Juni pukul 23.00 WIB di Stuttgart

Serbia v Inggris 16 Juni pukul 02.00 WIB di Gelsenkirchen

Slovenia v Serbia 20 Juni pukul 20.00 WIB di Munchen

Denmark v Inggris 20 Juni pukul 23.00 WIB di Frankfurt am Main

Inggris v Slovenia 25 Juni pukul 02.00 WIB di Cologne

Denmark v Serbia 25 Juni pukul 02.00 WIB di Munich

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement