Rabu 12 Jun 2024 10:40 WIB

Robert Lewandowski Urung Perkuat Polandia Lawan Belanda

Polandia optimistis Lewandowski bisa pulih sepenuhnya pada laga fase grup Euro 2024.

Penyerang Polandia Robert Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penyerang Polandia Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polandia tidak diperkuat striker Robert Lewandowski dalam pertandingan pertama fase grup Euro 2024 melawan Belanda pada Ahad (17/6/2024). Kapten Polandia itu mengalami cedera paha.

Striker Barcelona itu langsung ditarik keluar lapangan pada menit ke-33 saat Polandia menang 2-1 atas Turki dalam laga persahabatan pada Selasa (11/6/2024). Mantan striker Bayern Munchen itu diharapkan segera pulih karena menjadi andalan tim Biało-czerwoni (Si Putih dan Merah).

Baca Juga

"Kami melakukan segalanya agar Robert bisa bermain di pertandingan kedua melawan Austria,” kata dokter timnas Polandia, Jacek Jaroszewski sebagaimana diwartakan AFP pada Rabu (12/6/2024).

"Setelah perawatan, pemain bisa kembali berlatih penuh dalam waktu 3-4 hari,” kata Jaroszewski.

 

Di sisi lain, Federasi Sepak Bola Polandia optimistis Robert Lewandowski bisa pulih sepenuhnya pada babak grup Euro 2024. Biało-czerwoni tergabung dalam Grup D bersama Belanda, Austria dan Prancis.

"Kami tetap optimistis,” kata juru bicara federasi sepak bola Polandia Emil Kopanski.

Usai pertandingan melawan Turki, pelatih Michal Probierz memberikan keterangan pers yang menyatakan bahwa Lewandowski hanya mengalami cedera ringan. Namun tim tidak mau mengambil risiko sehingga langsung menariknya keluar pada menit ke-33.

"Robert Lewandowski mengalami cedera ringan,” kata Probierz kepada wartawan. "Seharusnya tidak ada masalah."

Di sisi lain, Probierz lebih menyoroti cedera yang dialami penyerang Hellas Verona, Karol Swiderski, saat laga melawan Turki. Swiderski diperkirakan harus absen selama empat hari.

Penyerang Juventus Arkadiusz Milik juga kemungkinan absen membela Polandia karena cedera lutut.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement