Senin 03 Jun 2024 22:34 WIB

KPU Ajak Media Massa Sosialisasikan Pilkada Bandung 

KPU Kota Bandung akan luncurkan jingle dan maskot Pilkada Bandung pada 9 Juni.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Lida Puspaningtyas
KPU Kota Bandung mengajak seluruh media massa di wilayah Kota Bandung untuk menyosialisasikan penyelenggaraan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bandung kepada masyarakat.
Foto: KPU Kota Bandung
KPU Kota Bandung mengajak seluruh media massa di wilayah Kota Bandung untuk menyosialisasikan penyelenggaraan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bandung kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung mengajak seluruh media massa di wilayah Kota Bandung untuk menyosialisasikan penyelenggaraan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bandung kepada masyarakat. Mereka berharap dapat bersinergi dengan media massa. 

"Harapannya kami bisa bersinergi (dengan media massa)," ucap Ketua KPU Kota Bandung Wenti Frihadianti di sela-sela acara media gathering bersama media massa di salah satu hotel di Kota Bandung, Senin (3/6/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan peran media massa dalam menyosialisasikan perhelatan Pilkada Bandung sangat penting. Sebab membantu KPU menyampaikan informasi tahapan pilkada. 

"Terkait kepemiluan pilkada khususnya tersampaikan ke masyarakat ini sangat membantu sekali untuk kami sebagai transparansi setiap tahapan pemilu atau pilkada," ungkap dia.

 

Wenti menambahkan KPU Kota Bandung akan meluncurkan jingle dan maskot Pilkada Bandung pada tanggal 9 Juni mendatang. Kegiatan peluncuran akan dilaksanakan di Balai Kota Bandung nanti mendatang.  

Ia menuturkan KPU Kota Bandung sengaja menjadi yang terakhir untuk melaksanakan kegiatan peluncuran jingle dan maskot. Wenti mengaku akan memberikan suguhan yang menarik serta kualitas baik dalam peluncuran tersebut.

Wenti melanjutkan sejumlah tahapan pemilu telah dilaksanakan yaitu pembentukan PPK, PPS serta rapat koordinasi pemetaan TPS dan pemutakhiran data pemilih. Sebanyak 453 PPS telah dilantik dan akan ada tiga orang PPS di setiap kelurahan. 

"Mengingat masih banyaknya tahapan-tahapan dan jadwal pilkada, kami mohon doa dan dukungannya agar dapat menjalankan amanah ini dengan maksimal," kata dia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement