Sabtu 01 Jun 2024 12:08 WIB

Guru Antusias Ikuti Workshop AI di Universitas Nusa Mandiri Kampus Kramat

Workshop bertujuan meningkatkan pemahaman dan kemampuan pendidik menerapkan AI.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Kramat sukses mengadakan workshop Artificial Intelligence (AI) Batch 2 yang mengusung tema
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Kramat sukses mengadakan workshop Artificial Intelligence (AI) Batch 2 yang mengusung tema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Kramat sukses mengadakan workshop Artificial Intelligence (AI) Batch 2 yang mengusung tema "Applying Artificial Intelligence for Personalized Education". Kegiatan sukses dilaksanakan pada Selasa, 28 Mei 2024, di Universitas Nusa Mandiri kampus Kramat, Jakarta Pusat. 

Materi workshop disampaikan oleh Syaifur Rahmatullah sebagai narasumber, seorang ahli di bidang kecerdasan buatan, yang punya pengalaman dalam penerapan AI untuk pendidikan. Ishak Kholil, kepala kampus Universitas Nusa Mandiri kampus Kramat mengatakan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan para pendidik dalam menerapkan teknologi AI dalam pendidikan. 

Baca Juga

“Pentingnya penerapan teknologi AI dalam dunia pendidikan untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih menarik dan adaptif bagi siswa. Selama workshop, peserta mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana AI dapat digunakan untuk menyesuaikan materi pembelajaran sesuai dengan kebutuhan individu siswa, meningkatkan keterlibatan siswa,” terang Ishak dalam rilis yang diterima, Rabu (29/5/2024). 

Ishak menceritakan para guru sebagai peserta workshop sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan berharap dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. “Workshop ini juga menjadi ajang para guru untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman mengenai tantangan dan peluang dalam penerapan teknologi AI di sekolah,” kata Ishak. 

 

Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan para peserta dapat mengimplementasikan teknologi AI di sekolah mereka untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan setiap siswa.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement