Jumat 31 May 2024 09:42 WIB

Nasdem Sebut Kapolda Jateng Ingin Maju Pilgub Melalui Partainya

Partai Nasdem juga terbuka untuk mengusung Raffi Ahmad maju Pilgub Jateng 2024.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto saat memberikan keterangan pers di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2024).
Foto: Antara/Rio Feisal
Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto saat memberikan keterangan pers di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto mengatakan, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi berminat maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng melalui partainya. Luthfi akan memasuki masa purnatugas pada November 2024.

"Kapolda Jateng juga punya minat untuk mencalonkan gubernur. Ini akan komunikasi dengan kami, bahkan sudah diagendakan kalau tidak salah Sabtu," kata Sugeng saat memberikan keterangan pers di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2024).

Baca: Kapolda Jateng dan Danrem Pamungkas Itu Bersaudara Lho!

Menurut dia, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi juga berkomunikasi dengan Nasdem. Adapun Hendrar merupakan kader PDIP yang sudah mendaftar ke partai banteng untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Jateng.

Selain itu, Sugeng menyebut, partainya membuka peluang untuk mengusung Bupati Kendal Dico Ganinduto dan pesohor Raffi Ahmad sebagai pasangan bakal cagub dan cawagub Jateng. "Siapa pun ayo sama-sama kita duduk. Dico, siapa pun, dan sebagainya, kami akan coba sama-sama diskusikan," jelasnya.

Sementara itu, menurut Sugeng, partainya mengakui tidak adanya kader Nasdem yang maju pada Pilgub Jateng. Karena itu, Nasdem membuka diri mengusung figur potensial. Walaupun demikian, sambung dia, rapat pleno untuk membahas pemberian surat rekomendasi Pilgub Jateng baru dibahas pada Ahad (2/6/2024).

Baca: Prabowo Didampingi Erick Thohir Terima Pemilik Burj Khalifa

 

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, Pilkada Jateng 2024 menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi partainya untuk memutuskan pemberian surat rekomendasi bakal calon kepala daerah. "Jawa Tengah ini agak PR, ya, karena satu, Jawa Tengah tidak ada incumbent (dari NasDem)," kata Willy di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement