Senin 29 Apr 2024 12:16 WIB

Presiden Jokowi Apresiasi Antusiasme 29 Perusahaan Singapura Berinvestasi di IKN

Jokowi mengundang investor Singapura investasi halal di Bintan, Serang, dan Sidoarjo.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Indonesian President Joko Widodo, right, and Singapore
Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim
Indonesian President Joko Widodo, right, and Singapore

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) senang lantaran 29 perusahaan Singapura berinvestasi di Nusantara, Kalimantan Timur. "Saya juga mengapresiasi antusiasme 29 perusahaan Singapura dalam investasi di IKN," kata Jokowi usai bertemu Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4/2024).

Jokowi pun berharap mendapat dukungan dari Singapura untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Ibu Kota Nusantara. Selain itu, Indonesia juga terus mendorong rencana ekspor listrik ke Singapura, termasuk investasi industri hijau pendukung.

Baca: Jamu KSAU Singapura, Wamenhan Singgung Military Training Area

Menurut Jokowi, di bidang politik dan pertahanan, pemerintah RI menyambut baik berjalannya implementasi perjanjian flight information region (FIR) di kawasan Natuna. Jokowi juga mendorong agar implementasi ekstradisi ke depannya bisa berjalan penuh.

Jokowi mengatakan, pertemuan Leader's Retreat Indonesia-Singapura yang ketujuh tersebut menjadi sinyal kuat bagi kontinuitas kerja sama kedua negara. Dalam pertemuan itu, kedua pemimpin juga membahas soal isu kawasan dan global.

Baca: Dikunjungi Menlu Singapura, SBY Hadiahi Sang Tamu Lukisan

Dalam acara Leader's Retreat, RI dan Singapura sepakat untuk terus mendorong terciptanya perdamaian di Timur Tengah dan berupaya terus memperkuat sentralitas ASEAN.

Kawasan halal...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement