Senin 08 Apr 2024 09:57 WIB

Universitas BSI Karawang Berbagi Ilmu dan Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Kegiatan ini wujud nyata serta komitmen Universitas BSI Karawang bantu anak yatim.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang merupakan kampus yang memiliki eksistensi tinggi terhadap lingkungan sekitar, terlebih di bulan Suci Ramadhan.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang merupakan kampus yang memiliki eksistensi tinggi terhadap lingkungan sekitar, terlebih di bulan Suci Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang merupakan kampus yang memiliki eksistensi tinggi terhadap lingkungan sekitar, terlebih di bulan Suci Ramadhan. Lewat kegiatan bertajuk Berbagi Sesama Insan, Universitas BSI adakan kegiatan Berbagi Ilmu dan Santunan Anak Yatim, pada Selasa (2/4/2024), bersama Yayasan Rumah Harapan Karawang. 

Hasan Basri selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang menuturkan rangkaian acara inti yaitu workshop Artificial Intelligence (AI) dengan tema Ciptakan Desain Grafis dan Inovatif, Jadikan Peluang dan Cuan di Bulan Ramadhan. Narasumber yang dihadirkan ialah Dian Ardiansyah yang merupakan praktisi AI sekaligus content creator. 

Baca Juga

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata serta komitmen Universitas BSI kampus Karawang dalam membantu dan memberikan dukungan kepada anak-anak yatim piatu di lingkungan sekitar kampus. Selain pemberian santunan, kegiatan ini juga dilengkapi dengan sesi berbagi ilmu yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anak-anak yatim dalam bidang desain grafis,” tutur Hasan dalam rilis yang diterima, Senin (8/4/2024). 

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut para mahasiswa dan dosen Universitas BSI kampus Karawang berperan aktif sebagai fasilitator dan mentor bagi anak-anak yatim. "Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi positif kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak yatim di bulan Ramadan ini. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif dan memberdayakan generasi muda untuk masa depan yang lebih baik,” kata Hasan. 

Sementara itu, Koko selaku Pengurus Yayasan Rumah Harapan mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI yang rutin dan terus peduli kepada anak yatim dengan memberikan ilmu dan santunan yang diselenggarakan setiap bulan suci Ramadhan. 

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Universitas BSI yang selalu berdedikasi dalam memberikan ilmu dan santunan kepada anak-anak yatim di bulan Ramadhan. Keberadaan kegiatan ini menjadi harapan dan keceriaan bagi anak-anak yatim yang berada di Rumah Harapan,” ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement