Ahad 07 Apr 2024 13:39 WIB

BEM dan Ormawa Universitas BSI Tegal Berbagi Takjil dan Sembako pada Masyarakat

Solidaritas dan kepedulian adalah kunci untuk membantu meringankan beban sesama.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Tegal mengadakan kegiatan berbagi sembako dan takjil kepada masyarakat.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Tegal mengadakan kegiatan berbagi sembako dan takjil kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Tegal mengadakan kegiatan berbagi sembako dan takjil kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan di halaman Universitas BSI kampus Tegal, pada Rabu 27 Maret 2024. 

Acara ini turut melibatkan seluruh penguruh Ormawa diantaranya UKM Kerohanian Islam, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI), Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA), dan Himpunan Mahasiswa Teknologi Komputer, beserta dosen pendamping yang terdiri dari Nurlaelatul Maulidah, Suleman, Sopian Aji dan Angga Ardiansyah. 

Baca Juga

Nurlaelatul Maulidah menjelaskan bahwa kegiatan yang mengusung tema “Sucikan Diri dengan Berbagi, Pererat Silaturahmi”, ini bertujuan untuk mensucikan diri di bulan yang penuh berkah dengan berbagi antar sesama dan menjalin hubungan baik antarmasyarakat dan mahasiswa Universitas BSI kampus Tegal. 

“Sebanyak 25 voucher sembako yang telah dibagikan kepada masyarakat, mereka dapat mengambil paket sembako di halaman kampus. Serta sebanyak 120 paket takjil yang dibagikan seluruh panitia yang terlibat dalam mendistribusikan paket tersebut kepada masyarakat di beberapa ruas jalan, seperti SMK 1 Tegal, Pasar Cinde dan Lampu Merah Hangtuah,” jelasnya dalam keterangan rilis, Ahad (7/4/2024). 

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan di bulan Ramadan ini. Solidaritas dan kepedulian adalah kunci untuk membantu meringankan beban sesama, terutama di bulan suci Ramadhan ini. 

“Dengan adanya kegiatan ini, BEM dan Ormawa Universitas BSI Kampus Tegal berupaya untuk terus aktif berkontribusi dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar serta menjadi contoh bagi komunitas lainnya dalam berbagi kebaikan dan keberkahan,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement