Senin 01 Apr 2024 17:33 WIB

34 Relawan Diundang ke Istana, Noel: Mungkin Pak Jokowi Butuh Masukan

Noel sebut Jokowi suka sekali mengumpulkan relawan yang setia.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Immanuel Ebenezer
Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Immanuel Ebenezer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sekitar 34 relawan untuk berbuka puasa bersama di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (1/4/2024). Menurut Ketua Kelompok Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer atau Noel, buka bersama para relawan ini sekaligus momentum untuk kumpul relawan yang setia terhadap Jokowi.

"Ya mungkin ya, Pak Jokowi kan suka sekali mengumpulkan relawan-relawannya yang setia," kata Noel di Kompleks Istana Kepresidenan.

Baca Juga

Selain itu, menurut Noel, Jokowi juga ingin mendengarkan masukan-masukan dari para relawannya serta mengetahui situasi politik yang tengah terjadi di lapangan.

"Kemudian Pak Jokowi juga ingin mendengar situasi di luar seperti apa, situasi politik dan sebagainya, biar gimana pun beliau ingin sekali butuh masukan-masukan," ungkapnya.

Menurut dia, para relawan yang hadir merupakan relawan pendukung Jokowi di 2014 dan 2019. Noel sendiri mengaku baru kali ini diundang untuk buka bersama. Sejumlah relawan yang diundang di antaranya yakni relawan Projo, Bara JP, Solidaritas Merah Putih, dll.

"Jokowi mania yang berubah jadi Prabowo Mania, Projo, Bara JP, solidaritas merah putih, kemudian arus bawah Jokowi, banyak. Saya enggak hafal nama namanya, gitu," kata dia.

Setelah kemenangan pasangan 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, Noel mengaku tidak meminta maupun mendapatkan tawaran jabatan di pemerintahan selanjutnya. Kendati demikian, ia berharap Prabowo tidak melupakan peran dan perjuangan para relawan dalam upaya pemenangan.

"Semoga apa yang kita perjuangkan itu bisa menjadi perhatian khusus bagaimana pun sama kayak hal nya pak Jokowi. Pak Jokowi itukan sosok yang tidak pernah melupakan orang yang perjuangkan dia. Contohnya misalnya kalau ada beberapa banyak bonus yang diberikan kepada relawan karena relawan-relawannya kan selama ini setia kepada beliau," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement