Senin 01 Apr 2024 18:13 WIB

Tiru Jokowi, Prabowo Diminta tak Lupakan Peran Relawan

Noel sebut Jokowi merupakan sosok tak pernah lupakan orang yang memperjuangkannya.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Immanuel Ebenezer
Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Immanuel Ebenezer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer atau Noel berharap presiden terpilih Prabowo Subianto tidak melupakan peran para relawan dalam upaya pemenangan di Pilpres 2024. Ia ingin agar perjuangan para relawan juga mendapatkan perhatian khusus dari Prabowo, seperti yang dilakukan Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, Jokowi sendiri merupakan sosok yang tidak pernah melupakan orang-orang yang memperjuangkannya. "Semoga apa yang kita perjuangkan itu bisa menjadi perhatian khusus bagaimana pun sama kayak hal nya pak Jokowi. Pak Jokowi itukan sosok yang tidak pernah melupakan orang yang perjuangkan dia. Contohnya misalnya kalau ada beberapa banyak bonus yang diberikan kepada relawan karena relawan-relawannya kan selama ini setia kepada beliau," jelas Noel di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/4/2024).

Baca Juga

Saat ditanya apakah relawan juga akan dilibatkan dalam tim transisi pemerintahan Prabowo, Noel mengaku menyerahkan ke Prabowo. Namun ia mengatakan bahwa pada saat pembentukan tim transisi di 2014 dan 2019 lalu, para relawan turut dilibatkan.

"Tapi saya engga tahu, apakah kali ini Prabowo akan libatkan relawan dalam tim transisi atau tidak saya kurang tahu soal itu. Kan yang punya hak untuk sampaikan itu pak Prabowo ya," ujar Noel.

Kendati demikian, setelah kemenangan pasangan 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, Noel mengaku tidak meminta maupun mendapatkan tawaran jabatan di pemerintahan selanjutnya.

Berdasarkan penetapan hasil pemilu, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih suara tertinggi untuk pemilihan presiden (pilpres). Pasangan dengan nomor urut 2 itu merai 96.214.691 suara atau 58,58 persen.

Sementara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 40.971.906 suara atau 24,94 persen. Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 27.040.878 suara atau 16,46 persen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement