Kamis 21 Mar 2024 01:50 WIB

Resmi Menangi Pilpres 2024, Prabowo: Terima Kasih Pak Jokowi

Kata Prabowo, Jokowi mendorongnya menerima mandat dari rakyat.

Rep: Febryan A/ Red: Fuji Pratiwi
Presiden terpilih Prabowo Subianto didampingi partai  pengusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyampaikan pidato kemenangan di kediamannya  di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (20/3/2024).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Presiden terpilih Prabowo Subianto didampingi partai pengusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyampaikan pidato kemenangan di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dalam pidato kemenangannya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pidato itu disampaikan usai KPU RI menetapkan hasil Pilpres 2024 yang pemenangnya adalah pasangan Prabowo-Gibran.

"Saya ingin juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan saya sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Pak Joko Widodo," kata Prabowo di depan kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024) malam.

Baca Juga

Prabowo menuturkan, dengan sikap kenegarawanannya, Jokowi telah memberikan contoh rekonsiliasi besar di Indonesia. Prabowo menyebut dirinya dirangkul oleh Jokowi, meski keduanya adalah rival dalam Pilpres 2014 dan 2019.

"Bahkan, beliau (Jokowi) yang juga sangat besar mendorong saya sehingga hari ini saya menerima mandat dari rakyat (memenangi Pilpres 2024). Karena itu, saya harus menyampaikan penghargaan saya sebesar-besarnya kepada beliau," kata Menteri Pertahanan itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement