Rabu 20 Mar 2024 13:49 WIB

Walkot Idris Bakal Sulap Bojongsari Jadi Margonda Jilid II

Wali Kota Depok M Idris menyiapkan pembangunan Margonda Jilid II di Bojongsari.

Wali Kota Depok Mohammad Idris. Wali Kota Depok M Idris menyiapkan pembangunan Margonda Jilid II di Bojongsari.
Foto: istimewa
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Wali Kota Depok M Idris menyiapkan pembangunan Margonda Jilid II di Bojongsari.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat menyiapkan pembangunan di Jalan Raya Ciputat hingga ke Parung, Bojongsari menjadi seperti pembangunan Margonda Jilid II.

"Saya ingin seperti Margonda, nanti pembangunannya bisa sebagian dari kami sesuai kemampuan, sebagian kami minta dari pusat supaya mereka juga bantu," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, di Depok, Rabu (20/13/2024).

Baca Juga

Menurut dia, saat ini sedang dalam tahap rancang bangun rinci atau detail engineering design (DED). Rencana tersebut merupakan bagian dari Pusat Pelayanan Kota.

"Untuk DED-nya besok tahun depan baru pedestarian, kalau pedestarian lebih leluasalah," katanya pula.

Terdapat lima wilayah yang dicanangkan menjadi Pusat Pelayanan Kota, yaitu Margonda, Tapos, Cipayung, Bojongsari, Cinere. Ia mengatakan nanti tahun depan diupayakan bisa DED-nya menyeluruh, biar penataannya jelas seperti Margonda, jangan sepotong-sepotong.

Saat ditanya mengenai adanya rencana perluasan jalan, dirinya mengungkapkan, tidak ada sebab rencana ini masuk dalam penataan. Idris menegaskan tidak ada perluasan jalan, paling penataan saja sesuai dengan Garis Sempadan Bangunan (GSB) yang bisa diterapkan.

Menurut dia, kalau penataan misalnya tanahnya sisa tinggal tiga meter, setelah dipotong GSB (garis sempadan bangunan) itu bisa dijual kepada pemerintah untuk kami beli, untuk penataan taman atau apa, seperti itu aturannya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement