Selasa 19 Mar 2024 12:10 WIB

Sambut Ramadhan, UNM Margonda Bagikan 200 Nasi Boks untuk Warga Depok

Berbagi nasi boks menjadi wujud kepedulian UNM kepada masyarakat di sekitar kampus.

Program Nusa Mandiri Berbagi yang memberikan 200 nasi kotak setiap harinya selama Ramdhan.
Foto: Dok. UNM
Program Nusa Mandiri Berbagi yang memberikan 200 nasi kotak setiap harinya selama Ramdhan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Bulan Ramadan selalu diidentikkan dengan kedermawanan, saling berbagi dan kepedulian terhadap sesama. Dalam konteks ini, langkah yang diambil oleh Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Margonda bukan hanya sebuah tindakan solidaritas, tetapi juga merupakan wujud nyata dari nilai-nilai kemanusiaan yang terpancar dari Ramadhan.

Andry Maulana selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda mengatakan bahwa dengan Program Nusa Mandiri Berbagi yang memberikan 200 box nasi kotak setiap harinya, menjadi bukti Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi warga Depok, di lingkungan sekitar kampus.

Baca Juga

“Komitmen Universitas Nusa Mandiri dari tahun ke tahun yang tetap terlaksana menjadi bukti bahwa Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda peduli dan turut berbagi pada warga yang mungkin mengalami kesulitan ekonomi atau kesulitan mendapatkan makanan saat berbuka puasa,” ujar Andry, dalam rilis yang diterima, Selasa (19/3/2024). 

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini memang selalu dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Dengan adanya kegiatan ini menjadikan bentuk jalinan civitas akademika dengan warga sekitar terus berjalan dengan baik.

“Program Nusa Mandiri selalu menjadi kegiatan yang positif dan diapresiasi oleh warga sekitar kampus setiap tahunnya. Dengan program ini menjadikan bulan Ramadhan menjadi keberkahan untuk kami segenap civitas akademika Universitas Nusa Mandiri,” katanya.

Melalui event ini, Andry menambahkan tak hanya memperkuat ikatan antara universitas dan masyarakat sekitar, tetapi bagi pengguna jalan yang melintas di depan kampus pun mendapatkan kebahagiaan melalui program ini. 

“Hal ini menunjukkan bahwa Universitas Nusa Mandiri tidak hanya berperan sebagai lembaga pendidikan, tetapi juga sebagai bagian integral dari komunitas yang peduli. Melalui inisiatif ini, Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda telah menjadi contoh nyata bagi lingkungan sekitar dengan senantiasa menjunjung tinggi kepedulian sosial dan tanggung jawab moral terhadap sesama manusia,” ungkapnya. 

Ia pun berharap langkah ini menjadi keberkahan bagi Universitas Nusa Mandiri dan seluruh civitas yang turut mendukung event “Nusa Mandiri Berbagi & Peduli”.

“Semoga langkah ini menjadi keberkahan bagi kita semua dan masyarakat umum, untuk terus berbagi kebahagiaan dan menciptakan dunia yang lebih baik, terutama dalam bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement