Jumat 08 Mar 2024 04:22 WIB

Begini Isi Ucapan Presiden Palestina kepada Prabowo yang Menang Pilpres

Kami menyampaikan penghargaan dukungan Indonesia terhadap perjuangan Palestina.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Menhan Prabowo Subianto berbincang dengan Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammed Ibrahim Shtayyeh usai pertemuan di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (26/10/2022).
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Menhan Prabowo Subianto berbincang dengan Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammed Ibrahim Shtayyeh usai pertemuan di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Palestina, Mahmoud Abbas mengucapkan selamat kepada capres pemenang Pilpres 2024 versi hitung cepat, Prabowo Subianto. Ucapan itu disampaikan Abbas dalam sebuah surat tertanggal 25 Februari 2024, yang dikirimkan lewat Kedutaan Palestina di Jakarta.

Salinan digital surat tersebut diunggah oleh Prabowo di akun X-nya, @prabowo, pada Kamis (7/3/2024) malam WIB. Dalam paragraf pertama surat itu, Abbas mengucapkan selamat karena Prabowo telah dipilih oleh rakyat Indonesia untuk menjadi presiden.

Baca: Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Palestina

"Kami dengan senang hati menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Yang Mulia atas kesuksesan meraih kepercayaan rakyat Indonesia dan memenangkan pemilu presiden," ujar Abbas dalam surat itu.

Abbas mengaku berdoa kepada Allah SWT agar Prabowo sukses dalam menjalankan tugas mulia sebagai presiden Indonesia. Dia juga berdoa agar Prabowo bisa mewujudkan aspirasi dan kehendak rakyat Indonesia.

Baca: Dubes Korsel untuk RI Beri Selamat kepada Menhan Prabowo

Lebih lanjut, Abbas menyebut, Indonesia dan Palestina terikat oleh sejarah hubungan persaudaraan yang kuat. Dia lantas menegaskan bahwa Palestina berkomitmen bekerja sama dengan Prabowo untuk meningkatkan kerja sama Indonesia dan Palestina.

"Kami juga menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas dukungan teguh Indonesia terhadap perjuangan Palestina dan rakyatnya," ujar Abbas.

Di akhir suratnya, Abbas berharap Prabowo terus sehat dan bahagia. Dia juga berharap Indonesia dan "rakyatnya yang hebat" bisa terus maju dan makmur.

Baca: Mengenal Raja Baru Malaysia, Junior Prabowo di Fort Bragg, AS

Sementara itu, Prabowo dalam keterangan unggahannya mengaku terhormat mendapatkan ucapan selamat dari Abbas atas "hasil sementara pemilu". Ketua Umum Partai Gerindra itu pun menegaskan bahwa rakyat Indonesia selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina.

"Masyarakat Indonesia selalu bersama Palestina dalam masa tersulitnya dan akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk meraih kedamaian dan kemerdekaan sepenuhnya," kata Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement