Senin 29 Jan 2024 10:55 WIB

Tiga Terduga Pelaku Penembakan Warga Boyolali Ditangkap

Polisi menyebut ketiga pelaku diamankan pada Ahad (28/1/2024) sore.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi penembakan polisi.
Foto: MgRol112
Ilustrasi penembakan polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Polda Jawa Tengah mengaku telah mengamankan tiga terduga pelaku kasus penembakan yang menewaskan Yudha Bagus Setiawan (36 tahun) warga Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, beberapa waktu lalu. Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan pelaku yang ditangkap adalah satu pelaku utama sedangkan dua lainnya adalah yang membantu aksi pelaku utama. "Ya jadi yang sudah diamankan itu ada tiga. Satu pelaku utama dua yang bantu," kata Bayu ketika dihubungi Republika.co.id, Senin (29/1/2024).

Baca Juga

Disinggung dimana para pelaku diamankan, Kabid humas tak merinci. Namun, ia mengatakan ketiga pelaku diamankan kemarin sore. "Kemarin sore. (Dimana) Ya di wilayah sana aja," katanya.

Bayu menjelaskan bahwa kasus itu masih dalam pengembangan. Namun, untuk detailnya akan disampaikan pada rilis kasus besok. "Tapi sementara masih pengembangan ya rencana besok aku rilis," katanya.

Sebelumnya, Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk mengungkap tuntas kasus penembakan orang tak dikenal (OTK) ini. Ia mengaku tengah mengumpulkan sejumlah bukti serta keterangan yang diperlukan dalam penyelidikan.

 

“Kami (Polres Karanganyar) sudah berkoordinasi dengan Polda Jateng untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, karena kejadian tersebut menjadi atensi khusus," kata Jerrold Ahad (28/1/2024) malam.

Di sisi lain, dirinya meminta doa restu masyarakat agar kasus ini segera terungkap dan tersangka dapat segera ditangkap serta diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menerangkan saat ini pihaknya tengah melakukan uji laboratorium forensik terhadap proyektil peluru diduga kuat menjadi penyebab tewasnya korban.

"Saat ini masih diperiksa labfor. Untuk hasilnya belum bisa disampaikan karena masih dalam ranah penyelidikan," katanya.

Bayu meminta masyarakat mempercayakan pengungkapan kasus ini pada Polri dan berharap tim gabungan segera mengungkap kasus ini. "Bila ada warga masyarakat yang mempunyai informasi atau hal lain yang terkait dengan kasus ini, mohon segera laporkan ke Polres Karanganyar maupun Polda Jateng," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement