Senin 04 Dec 2023 17:17 WIB

Soal Politik Dinasti DIY, Ketum Kaesang Tegur Keras Ade Armando

Grace Natalie tegaskan Ade Armando telah meminta maaf, ia tidak bermaksud menyinggung

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Teguh Firmansyah
Paguyuban Masyarakat Ngayogyakarta Untuk Sinambungan Keistimewaan (PAMAN USMAN) bawa poster Ade Armando saat aksi damai di Kantor DPW PSI, Yogyakarta   Senin (4/12/2023).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Paguyuban Masyarakat Ngayogyakarta Untuk Sinambungan Keistimewaan (PAMAN USMAN) bawa poster Ade Armando saat aksi damai di Kantor DPW PSI, Yogyakarta Senin (4/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) turut menanggapi viralnya komentar Ade Armando yang dianggap telah menyinggung hati masyarakat DI Yogyakarta (DIY). Ade Armando yang juga kader PSI ini sebelumnya memberikan komentar terkait 'politik dinasti' di DIY. 

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie menyatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi terbaru dari Ade Armando. Kader PSI itu diketahui telah membuat video permintaan maaf. Bahkan, sudah menyampaikan pernyataan bahwa komentarnya itu bukan atas nama PSI melainkan pribadi. 

 

"Beliau sudah minta maaf kalau pernyataan itu kemudian menyinggung beberapa pihak. Dia tidak ada bermaksud seperti itu. Beliau hanya menanggapi dinamika saja di masyarakat," kata Grace saat ditemui wartawan di Mall Olympic Garden (MOG) Kota Malang, Senin (4/12/2023).

 

Adapun perihal sanksi yang akan diterima Armando, Grace mengaku, pihaknya perlu melakukan rapat terlebih dahulu. Namun dia memastikan Ketua Umum (Ketum) Kaesang Pangarep sudah memberikan teguran keras kepada Ade Armando.

 

Sebelumnya, puluhan warga DI Yogyakarta (DIY) menggeruduk kantor DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DIY, pada Senin (4/12/2023). Mereka menggelar aksi demonstrasi buntut pernyataan politikus PSI Ade Armando terkait politik dinasti.

 

Dalam media sosialnya, Ade Armando menyebut DIY sebagai bentuk dinasti politik. Massa yang berasal dari berbagai elemen masyarakat DIY ini menyesalkan pernyataan Ade Armando yang disampaikan di media sosialnya.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement