Senin 23 Oct 2023 11:55 WIB

Mulai Hari Ini, Transjakarta Operasikan Rute Baru Mikrotrans Lebak Bulus-Pasar Minggu

Penambahan rute diharapkan dapat memperluaskan keterjangkauan layanan Transjakarta.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Gita Amanda
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan layanan Mikrotrans terbaru dengan rute Terminal Lebak Bulus-Terminal Pasar Minggu (JAK 95). (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika.
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan layanan Mikrotrans terbaru dengan rute Terminal Lebak Bulus-Terminal Pasar Minggu (JAK 95). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan layanan Mikrotrans terbaru dengan rute Terminal Lebak Bulus-Terminal Pasar Minggu (JAK 95). Layanan tersebut efektif melayani masyarakat mulai hari ini, Senin (23/10/2023). 

"Pembukaaan rute Terminal Lebak Bulus-Terminal Pasar Minggu (JAK 95) merupakan bentuk konsistensi dalam upaya peningkatan layanan," kata Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Wibowo di Jakarta, pada Senin (23/10/2023).

Baca Juga

Ia menjelaskan penambahan rute diharapkan dapat memperluaskan keterjangkauan layanan Transjakarta selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak dalam sektor transportasi dalam melayani mobilitas masyarakat yang saat ini telah mencapai 88 persen untuk cakupan layanan Transjakarta. 

“Sebagai first miles dan last miles, kami berharap layanan Mikrotrans bisa semakin memudahkan masyarakat untuk menuju ke lokasi masing-masing maupun transit menuju layanan Transjakarta lainya dengan mudah, aman dan nyaman,” kata Wibowo.

Untuk layanan Terminal Lebak Bulus-Terminal Pasar Minggu (JAK95), kata Wibowo, Transjakarta menyediakan sebanyak 30 unit Mikrotrans. Masyarakat dapat menikmati layanan tersebut setiap hari mulai pukul 05.00-22.00 WIB dengan tarif Rp 0 atau gratis.

“Pelanggan tetap diwajibkan untuk melakukan tap in dan tap out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) pada alat Tap on Bus (TOB) yang ada di dalam armada Mikrotrans,” kata dia.

Sebagai informasi, rute Terminal Lebak Bulus-Terminal Pasar Minggu (JAK95) sekaligus menjadi rute Mikrotrans ke-94 yang dioperasikan oleh Transjakarta. Layanan ini beroperasi setiap hari pukul 05.00 WIB-22.00 WIB. Untuk pukul 05.00 WIB-17.00 WIB memiliki panjang lintasan rute 26,7 km dengan 85 titik pemberhentian.  

Sedangkan pukul 17.00 WIB-22.00 WIB, layanan JAK95 akan melalui Pejaten Raya dengan 87 titik pemberhentian sepanjang 27,6 km.

Rute ini terintegrasi dengan layanan Transjakarta lainnya seperti Lebak Bulus-Pasar Baru via Tomang (Koridor 8), Senen-Lebak Bulus (6H), Kampung Rambutan-Lebak Bulus (7A), Ciputat-CSW (S21), Ciputat-Kampung Rambutan (S22), Puribeta-Ragunan (13D), Ragunan-Dukuh Atas 2 (Koridor 6), Ragunan-MH Thamrin via Kuningan (6A), Ragunan-MH Thamrin (6B), Ragunan-Gelora Bung Karno (6V), Blok M-Pasar Minggu (6U), Pasar Minggu-Velbak (6T), Kampung Melayu-Ragunan (5N) dan Ragunan Blok M via Kemang (6N).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement