Sabtu 21 Oct 2023 18:01 WIB

Erick Thohir Ziarah ke Makam Ayah, Peneliti Indikator Politik Indonesia Lihat Pertanda Ini

Erick Thohir berziarah bersama sang istri.

Erick Thohir bersama sang istri Liza Thohir melakukan ziarah makam.
Foto: Dok. Web
Erick Thohir bersama sang istri Liza Thohir melakukan ziarah makam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro, mengatakan, ziarah makam yang dilakukan Erick Thohir merupakan simbolisasi bahwa Menteri BUMN tersebut, bersiap untuk menyambil langkah penting dalam hidupnya. “Biasanya seseorang yang berziarah ke makam kan selain mendoakan almarhum, juga seperti menyampaikan izin untuk melakukan sebuah perjalann penting dalam hidup. Misalnya saja, ketika hendak menikah, seringkali ada yang nyekar (berziarah) ke makam orang tua,” kata Bawono, Sabtu (21/10/2023).

Hal ini disampaikan Bawono menogomentari unggahan Erick Thohir di akun IG @erickthohir. Dalam unggahan itu, tampak Erick Thohir bersama dengan istri berziarah ke makam ayahnya. 

Baca Juga

Mengenakan baju putih dan berpeci hitam, dengan ditemani istinya, terlihat Erick Thohir sedang memanjatkan doa untuk almarhum. Erick mengunggah keterangan: Alhamdulillah hari ini bersama istri, Liza Thohir, bisa berziarah ke makam alm Bapak saya, Haji Mochammad Thohir. Terima kasih sudah selalu mengajarkan dan mendidik saya bahwa yang utama adalah menjadi manusia yang baik. Meskipun saya masih penuh kekurangan dan jauh dari kata sempurna, pelajarran Bapak saya itu selalu saya pegang.

Baju yang warna putih yang dikenakan Erick Thohir menjadi sorotan warganet. Baju itu dianggap sebagai simbolisasi Partai Gerinda yang identitasnya berwarna putih. Sehingga ziarah Erick ini dimaknai Erick sudah bersiap mengambil langkah penting bersama dengan Partai Geridra.

 

Akun @se_enaknyaaja menuliskan: Dari baju, celana dan sepatu udah prabowo banget nih. Gue masih yakin bukan Gibran.

 

@naidie_aaron: Biasanya orang ziarah makam orangtuanya untuk meminta izin restu untuk memulai sesuatu, Mr vice president.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement