Jumat 20 Oct 2023 23:43 WIB

Gibran Dikabarkan akan Gabung AMPI Golkar, FX Hadi Rudyatmo tak Ambil Pusing

FX Rudy menegaskan dirinya berfokus memenangkan Ganjar-Mahfud.

Rep: M Noor Alfian Choir/ Red: Andri Saubani
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, ditemui di kediamannya.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, ditemui di kediamannya.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo berikan respons soal isu yang santer menyebutkan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merapat ke  organisasi pemuda Golkar Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). FX Rudy mengaku tak ambil pusing jika itu hanya sebuah rumor. Namun, untuk memperjalas hal tersebut ia meminta bertanya kepada yang berkaitan.

"Yowes ben gur rumor (ya sudah cuma rumor). Ya sing ditakoni kono, kok sing ditakoni aku (ya yang ditanya sana, kok yang ditanya aku)," kata Rudy, Jumat (20/10/2023).

Baca Juga

FX Rudy juga mengaku dirinya hanya fokus pada tugas yang diembannya. Yakni, memenangkan capres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

"Saya nggak tahu saya, yang jelas tugas saya satu kata memenangkan Ganjar Mahfud Md titik, sama PDIP," tegas Rudy. 

Seperti diketahui, sudah ada dua pasangan capres dan cawapres yang mendaftarkan diri di KPU. Di antaranya adalah Ganjar-Mahfud MD serta Anies Baswedan-Cak Imin. 

Sebelumnya, isu bergabungnya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming makin santer terdengar. Hal tersebut mencuat usai Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono yang mengungkapkan kehadiran Gibran menunjukkan jati diri partai beringin tersebut. 

Seperti diketahui, Golkar bakal menentukan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusulkan mendampingi Prabowo Subianto di Rapimnas pada Sabtu (21/10/2023) mendatang. Dimana sejumlah nama santer diisukan menjadi kandidat cawapres Prabowo mulai dari Menteri BUMN Erick Thohir, Gibran Rakabuming dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra. 

"Ini saja kami tidak ikut yang ikut itu kan provinsi. Tapi yang jelas daerah belum pernah di informasikan. Mungkin setelah rapimnas itu daerah akan dikasih tahu," kata Sekretaris DPD 2 Golkar Solo Taufiqurrahman, Kamis (19/10/2023).

Kendati demikian, isu Gibran bergabung dengan Golkar memang diakui Taufiqurrahman terdengar hingga ke daerah. "Jadi kami yang ada di daerah masih menunggu, sejauh mana kebenaran isu itu," katanya. 

Pihaknya mengatakan ada kemungkinan Gibran akan bergabung dengan ormas atau sayap partai terlebih dahulu sebelum memasuki kepengurusan. Ia mencontohkan hal tersebut seperti AMPI. 

"Kemungkinan aja masuknya lewat ormas dulu. Kita kan punya ormas, punya sayap. Yang jelas sinyalnya banyak banget. Ya mudah-mudahan seperti itu. Harapan pribadi saya (masuk Golkar)," katanya. 

Di sisi lain, Gibran mengaku tak ambil pusing jika namanya muncul saat rapimnas Golkar. Ia hanya memberikan respons santai ketika ditanya awak media mengenai hal tersebut. 

"Ya nggak gimana-gimana," katanya. 

Gibran juga dengan tegas membantah bahwa dirinya bergabung dengan AMPI. "Gak, aku lho neng kene terus. Ya tulisen, gak benar (saya gabung AMPI)," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement