Jumat 20 Oct 2023 21:20 WIB

Gibran ke Jakarta, Prabowo Mendadak Sambangi Kediaman Zulkifli Hasan

Tidak hanya Gibran yang mendadak menyambangi rumah Zulkifli Hasan, terlihat juga AHY.

Rep: Febryan A, M Noor Alfian Choir/ Red: Andri Saubani
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto tiba-tiba menyambangi rumah dinas Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2023) malam. Prabowo tiba sekitar pukul 19.55 WIB menggunakan mobil yang kerap dia gunakan, yakni Toyota Alphard dengan plat nomor B 108 PSD.

Kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung disambut Zulkifli Hasan (Zulhas) yang merupakan Ketua Umum PAN. Sekitar pukul 20.42 WIB, giliran Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tiba di kediaman Zulhas. AHY tampak disambut Sekjen PAN Eddy Soeparno. 

Baca Juga

Hingga berita ini ditulis, mereka masih menggelar pertemuan tertutup. Belum diketahui pula topik yang mereka bicarakan. 

Kedatangan Prabowo dan AHY ini terbilang mendadak dan tidak diinformasikan kepada awak media. Pertemuan elite partai politik KIM ini terjadi hanya berselang beberapa jam usai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tiba di Jakarta. 

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memang semakin santer dikabarkan telah dipilih sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto. Gibran bisa maju berkat putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membolehkan orang belum berusia 40 tahun menjadi capres ataupun cawapres asalkan pernah/sedang menjabat sebagai kepala daerah.

Sekjen PAN Eddy Soeparno pada Jumat sore menyebut, Zulhas telah tiba di Jakarta usai mendampingi Presiden Jokowi kunjungan ke China. Karena itu, Zulhas dan ketua umum partai politik pendukung Prabowo akan segera rapat untuk menentukan sosok cawapres.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement