Kamis 19 Oct 2023 15:03 WIB

Pembunuhan Subang, Anak Korban Akhirnya Bongkar Kejanggalan yang Dilakukan Yosep Hidayah

Yoeries mengaku sang ayah merupakan orang pertama yang mengetahui pembunuhan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Kombes Pol Surawan (kanan) menjelaskan lima orang pelaku ditetapkan tersangka dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Rabu (18/10/2023).
Foto:

Kecurigaan lainnya yang muncul, ia mengatakan, Yoeries diminta untuk membawa mobil Yaris yang berada di tempat kejadian perkara oleh saudara ayahnya. Kliennya pun sempat ditegur oleh Kapolres Subang saat itu karena membawa mobil Yaris.

"Memang di awal Yoeries sudah disuruh membawa mobil Yaris ketika kejadian pembunuhan sementara mobil Yaris dan angkot ada di TKP. Jadi, mobil diperintahkan Pak Mul dan Pak Arif menurut keterangan Yoeries jadi disuruh ngambil mobil Yaris dibawa ke mana akhirnya dia dimarahi Kapolres," ujar dia.

Bahkan, ia menuturkan kliennya sempat disuruh masuk ke rumah untuk mengambil helm. Karena itu, kliennya mulai curiga bahkan sempat dikejar-kejar oleh Yosep untuk menandatangani penunjukkan pengacara.

"Yoeries mulai curiga dan dikejar-kejar buat ngasih tanda tangan bikin tandatangan kuasa kepada pengacara Pak Yosep. Hari itu langsung menunjuk pengacara dan Yoeries dipaksa satu kuasa. Dia menolak karena kalau tidak bersalah untuk apa pakai pengacara maka dia lari sembunyi ke masjid," kata dia.

Rekonstruksi dan motif pembunuhan...

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement