Kamis 30 May 2024 14:27 WIB

Pilgub DKI, Gerindra: Budi-Kaesang Bentuk Aspirasi Warga Jakarta

Beredar poster Budi-Kaesang sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta.

Rep: Nawir Arysad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Poster Budisatrio bersama Kaesang Pangarep.
Foto: Tangkapan Layar
Poster Budisatrio bersama Kaesang Pangarep.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menjelaskan beredarnya nama Budisatrio Djiwandono bersama Kaesang Pangarep untuk maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta. Budi sendiri merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPR yang juga keponakan dari presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Sedangkan Kaesang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), sekaligus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Habiburokhman pun menjelaskan, adanya aspirasi warga Jakarta untuk mengusung keduanya pada Pilkada Jakarta.

Baca Juga

"Karena sosoknya yang muda, cerdas, rendah hati, dan good looking. Ini yang saya tangkap dalam beberapa pertemuan dengan berbagai macam warga Jakarta Timur yang dari berbagai latar belakang," ujar Habiburokhman lewat keterangan videonya, Kamis (30/5/2024).

"Terkait poster, misalnya ada Pak Budi Djiwandono dengan Mas Kaesang, saya pikir itu sebagai bentuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada kami," sambungnya.

Dalam poster elektronik yang beredar di media sosial, Kaesang akan menjadi calon wakil gubernur. Ia dipasangkan dengan Budisatrio Djiwandono yang disebut bakal jadi calon gubernur.  Budisatrio Djiwandono diketahui merupakan keponakan dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

Selebritis yang juga artis nasional Raffi Ahmad termasuk yang mengunggah foto keduanya di laman media sosial.  "Mas @budidjiwandono dan Mas @kaesangp ???????? For  Jakarta ???????????? Semangaaaaaaaat Anak Mudaaa ❤️," demikian bunyi kicauan tersebut, Rabu (30/5/2024).

Selain Raffi Ahmad, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad juga mengunggah selebaran elektronik keduanya di Instagram. "Budisatrio Djiwandono - Kaesang Pangarep For Jakarta 2024 ????????????????," tulisnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement