Kamis 30 May 2024 02:05 WIB

Upaya Tangani Limbah Minyak Jelantah di Tangan Siswa SMPN 37 Jakarta

SMPN 37 Jakarta memiliki program mendaur ulang limbah minyak jelantah rumah tangga.

Program Sekolah Tersenyum (Terima Sedekah Minyak Jelantah untuk Mereka) adalah program penanganan dan pengelolaan limbah minyak jelantah rumah tangga di SMPN 37 Jakarta
Foto: Istimewa
Program Sekolah Tersenyum (Terima Sedekah Minyak Jelantah untuk Mereka) adalah program penanganan dan pengelolaan limbah minyak jelantah rumah tangga di SMPN 37 Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Sekolah Tersenyum (Terima Sedekah Minyak Jelantah untuk Mereka) merupakan program penanganan dan pengelolaan limbah minyak jelantah rumah tangga dalam bentuk Gerakan Sedekah Minyak Jelantah. Program ini merupakan kolaborasi antara SMP Negeri 37 Jakarta bersama Rumah Sosial Kutub.

"Kolaborasi Program Sekolah Tersenyum SMP Negeri 37 Jakarta bersama Rumah Sosial Kutub ini merupakan upaya bersama dalam menjaga lingkungan hidup, lingkungan sekolah dan bentuk bakti sekolah untuk masyarakat," kata Deti Andriati selaku Kepala SMP Negeri 37 Jakarta dalam rilisnya, Rabu (29/5/2024).

Deti menjelaskan, Program Sekolah Tersenyum atau Program Sedekah Minyak Jelantah di SMP Negeri 37 Jakarta merupakan inisiatif yang luar biasa untuk mengubah limbah menjadi berkah. Melalui program ini, para siswa diajak untuk tidak hanya memahami pentingnya menjaga lingkungan, tetapi juga bertanggung jawab dalam tindakan nyata.

"Dengan mendaur ulang minyak jelantah menjadi produk yang bermanfaat, mereka turut berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar sekolah," kata Deti.

Selain manfaat lingkungan, program ini juga memberikan pelajaran berharga tentang kepedulian sosial dan kreativitas dalam mengatasi masalah. Melalui kolaborasi antara siswa, guru, dan pihak terkait, Sedekah Minyak Jelantah diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi sekolah lain dalam membangun kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan dan berbagi kepada sesama.

Program Sedekah Minyak Jelantah ini, lanjutnya, diharapkan bisa terus berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat sekitar. Dengan semangat berbagi dan kepedulian, program ini dapat menciptakan perubahan yang nyata demi masa depan yang lebih baik.

"Semoga kebaikan Program Sekolah Tersenyum SMP Negeri 37 Jakarta membuat kita menjadi terbiasa hidup sehat, hidup bersih dan hidup berkah."  Ucap Deti Andriati, M.Pd., selaku Kepala SMP Negeri 37 Jakarta.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement