Kamis 30 May 2024 16:46 WIB

Erick Thohir Ingatkan Eks Bintang Timnas Bersenang-senang Lawan Legenda Sepak Bola Dunia

Lima eks pemain timnas mengikuti ekshibisi bertajuk UCL Legends Meet Garuda 5v5.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mantan bintang timnas Indonesia Evan Dimas Darmono (kanan)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Mantan bintang timnas Indonesia Evan Dimas Darmono (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah mantan pemain tim nasional Indonesia bakal mendapat pengalaman berharga. Mereka terbang ke London untuk bertanding melawan para legenda Liga Champions Eropa (UCL). Ini bagian dari rangkaian acara menjelang final UCL musim 2023/24. 

Para eks penggawa Garuda itu adalah Andritany Ardhiyasa, Raphael Maitimo, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, dan Irfan Bachdim. Andritany dan rekan-rekan yang tergabung di Garuda Legends akan menghadapi Iker Casillas, Roberto Carlos, Ricardo kaka, Clarence Seedorf, dan Robert Pires di tim UCL Legends dalam pertandingan lima melawan lima.

Baca Juga

PSSI menyeleksi nama-nama yang memperkuat Garuda. Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan hal itu. Ini memang hanya laga ekshibisi. Namun pada saat yang sama, ada hal lain yang bisa diperoleh, lebih dari sekadar sepak bola.

Kesempatan bagi Evan Dimas dkk untuk memperluas jaringan dengan mewakili Indonesia di laga unik seperti ini. Erick berharap para legenda timnas itu tidak merasa tertekan. Sebaliknya, harus menikmati kesempatan di depan mata.

 

"Jangan pressure, have fun ya, di sana mewakilkan Indonesia. Tapi jangan lupa foto ya! Nanti di sana bengong nggak mau foto. Rugi, saya aja mau foto. Mohon maaf mengganggu liburan, tapi ya ini kesempatan," kata Erick dalam video yang diunggah di Instagram-nya, dikutip pada Kamis (30/5/2024).

Para eks penggawa Garuda bersyukur. Mereka mengucapkan terima kasih telah mendapatkan kesempatan dari PSSI untuk mewakili Indonesia. Kesempatan yang tidak setiap saat mereka dapatkan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada federasi PSSI dan juga pak Erick, sudah memberikan kita kesempatan untuk bertemu para legenda Liga Champions," kata Andritany.

"Pasti kita semua sangat siap," ujar Irfan Bachdim, menambahkan.

Evan Dimas mencoba lebih santai. Ini bukan partai kompetitif karena hanya sebatas ekshibisi. Tentu, cara menjalaninya berbeda dari biasanya.  "Kita di sana harus riang gembira," kata Evan.

"Dan jangan lupa, mudah-mudahan kita juga bisa menang dari FIFA Legends," ujar Raphael Maitimo.

Final Liga Champions musim ini mempertemukan Real Madrid dan Borussia Dortmund. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Ahad (2/6/2024) dini hari WIB.

Sebelum laga tersebut, digelar pertandingan ekshibisi sebagai rangkaian acara keseluruhan. Laga tersebut bertajuk UCL Legends Meet Garuda 5v5. Acara ini diinisiasi oleh Oppo, produsen ponsel yang juga sponsor resmi Liga Champions Eropa.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by OPPO Indonesia (@oppoindonesia)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement