Rabu 18 Oct 2023 05:29 WIB

Bakal Cawapres Ganjar Diumumkan Hari Ini, PPP Ungkap Ciri Sosoknya

Sosok bakal cawapres Ganjar akan diumumkan pada pukul 10:00 WIB.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy mengaku tak gentar dengan koalisi yang mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Rumah Aspirasi, Jakarta, Ahad (13/8/2023).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy mengaku tak gentar dengan koalisi yang mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Rumah Aspirasi, Jakarta, Ahad (13/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy mengungkap ciri-ciri dari sosok bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Rencananya, nama bakal cawapres Ganjar akan diumumkan pada Rabu (18/10/2023) pagi hari ini.

"Kami meyakini tokoh yang akan mendampingi Mas Ganjar adalah figur religius yang integritasnya sebagai pejabat publik sudah terentang lintas dekade," kata pria yang akrab disapa Romy dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga

Selain itu, sosok tersebut berpengalaman dalam bidang kekuasaan eksekutif, legislatif, dan yudikatif. "Di samping itu, pengalamannya yang lengkap berada di seluruh kamar trias politika, serta rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi, maka akan sangat membantu Mas Ganjar untuk mewujudkan Indonesia hebat pada saatnya," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 akan diumumkan pada Rabu (18/10/2023) pagi.

"Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan DPP PDIP berkoordinasi dengan TPN GP sehingga Rabu besok, pukul 10.00 WIB akan diumumkan cawapres yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan keputusan tersebut diambil setelah pimpinan PDIP melaporkan kepada Megawati terkait dinamika politik terkini. Khususnya setelah Putusan MK terkait batas usia capres-cawapres menjadi berusia 40 tahun atau pernah berpengalaman sebagai kepala daerah.

Hasto mengatakan Megawati setelah melihat dinamika politik nasional maka diputuskan pengumuman bakal cawapres pendamping Ganjar akan diumumkan Rabu besok.

"Tadi saya melaporkan kepada Ibu Megawati dengan didampingi Bapak Olly Dondokambey dan Mas Prananda Prabowo, karena Mba Puan (Maharani) baru pulang dari tugas luar negeri," ujarnya.

Terkait inisial "M" yang diisukan akan menjadi bakal cawapres pendamping Ganjar, Hasto mengatakan bahwa calon yang diputuskan merupakan sosok untuk rakyat Indonesia dan kemajuan bersama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement