Selasa 17 Oct 2023 13:27 WIB

Surya Paloh Pastikan Nasdem Daftarkan Anies ke KPU pada 19 Oktober 2023

Capres Anies mendoakan Prabowo Subianto yang ulang tahun pada 17 Oktober 2023.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/Wahyu Suryana/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh saat ditemui di Kota Tangerang, Banten, Selasa (17/10/2023)..
Foto:

Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Prabowo Subianto. Dia berharap, menteri pertahanan dan ketua umum DPP Partai Gerindra itu selalu diberi kesehatan. "Saya ucapkan selamat ulang tahun, semoga selalu sehat," kata Anies di Jakarta, Selasa.

Hal itu disampaikan usai Anies melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, untuk mendapatkan surat keterangan sehat. Surat itu dibutuhkan karena harus dibawa capres dan cawapres yang akan mendaftar ke KPU RI.

Uniknya, Anies sebenarnya sempat sudah ingin meninggalkan lokasi, namun kembali lagi untuk menyampaikan doa untuk Prabowo. Anies turut mendoakan Prabowo agar dimudahkan dalam pekerjaan dan selalu mendapat keberkahan.

"Dimudahkan dalam menjalankan amanat yang sedang diembankan dan semoga selalu dalam keberkahan Allah, barakallah fii umrik," ujar Anies.

Sebelumnya, Prabowo tengah merayakan hari ulang tahun yang jatuh pada 17 Oktober 2023. Prabowo yang lahir pada 17 Oktober 1951 dari pasangan Sumitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar itu kini berusia 72 tahun.

Hubungan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto selama ini memang cukup baik. Ketika menghadiri Rakernas XVI Apeksi di Makassar beberapa bulan lalu, Anies bahkan menyebut Prabowo sebagai sosok patriot.

Sebaliknya, Prabowo menyebut Anies sebagai profesor ketika dimintakan pendapat. Hubungan keduanya tetap terjaga walau untuk 2024 berada dalam poros yang berbeda yaitu Koalisi Perubahan dan Koalisi Indonesia Maju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement