Selasa 17 Oct 2023 02:46 WIB

Pegiat Layangan di Kabupaten Tangerang Antusias Ikuti Lomba dari Ganjar Untuk Semua

Lomba layangan diikuti dengan antusias.

Lomba Layangan di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten bersama puluhan masyarakat.
Foto: Dok. RGG
Lomba Layangan di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten bersama puluhan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG -- Tokoh Masyarakat yang sekaligus Koordinator Pegiat Layangan di Kabupaten Tangerang Sawari merespons dengan antusias atas kegiatan Lomba Layangan yang diadakan oleh relawan Ganjar Untuk Semua.

Menurut Sawari, kegiatan tersebut positif dilakukan dalam mengisi waktu luang dan mempererat silaturahmi antar masyarakat di tengah kesibukan.

Baca Juga

"Untuk mengisi dan sekedar silaturahmi kumpul bareng bersama teman-teman komunitas, kegiatan ini sangat bagus dan dilakukan tepat diakhir pekan," ujar Sawari di Desa Kemuning, Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, seperti dinukil pada Senin (16/10/2023). 

Antusiasme masyarakat ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang hadir dengan membawa kekuatan layangannya masing-masing untuk diperlombakan dalam kegiatan Lomba Layangan Ganjar Untuk Semua tersebut.

Dengan jumlah yang cukup banyak dan sering dilakukan sejak puluhan tahun silam setiap musim kemarau tiba, permainan layang-layang sudah menjadi budaya untuk para masyarakat setempat.

"Banyak masyarakat yang terlibat karena jumlah pegiat atau masyarakat yang hobi layang-layang itu jumlahnya banyak ada di berbagai desa di Kabupaten Tangerang," kata Sawari.

Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari petani, pedagang bahkan hingga karyawan tumpah ruah mengikuti acara tersebut.

"Kedepan kita harapkan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi para komunitas ada keberlanjutan kegiatannya supaya rutin berkumpul dan membentuk sebuah ekosistem yang kuat dalam membangun jaringan," kata Sawari.

Disinggung soal Ganjar, Sawari mengaku mengikuti kiprahnya. Dirinya menilai Ganjar merupakan sosok yang visioner dan berpihak terhadap rakyat. Selain itu, Ganjar memiliki energi yang kuat dalam membangun bangsa di masa depan.

"Pak Ganjar 2024 bagus dan layak jadi Presiden karena banyak programnya yang berpihak terhadap rakyat, beliau berwibawa dan bijaksana, serta punya energi yang bagus untuk maju sebagai Presiden," kata Sawari.

Sawari berharap Ganjar Untuk Semua semakin solid dan kuat dalam membangun masyarakat Banten, serta berkomitmen untuk menciptakan program-program inovatif dalam mencapai target membantu masyarakat akar rumput untuk berdaulat dan sejahtera.

"Harapan kami dari masyarakat kepada relawan Pak Ganjar agar semakin solid dan bahu membahu gotong royong dalam membantu masyarakat desa di tengah kemarau ekstrem yang beberapa diantara kami mengalami musibah gagal panen, krisis pangan dan lain sebagainya," ujar Sawari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement