Rabu 27 Sep 2023 16:30 WIB

Dua Anak Polisi Meninggal Tenggelam di Sungai Indragiri

Keduanya ditemukan meninggal tenggelam usai mandi-mandi di sungai Indragiri.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus raharjo
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAGIRI HULU -- Dua orang remaja yang tenggelam di Sungai Indragiri sejak Senin (25/9/2023) lalu ditemukan tewas. Kedua korban adalah Muhammad Nazel Yanda (17 tahun) dan Adri Satya Nayaka (17).

Nazel diketahui adalah putra dari purnawirawan polisi AKBP Sangkut Suryadiningrat. Sedangkan, Satya adalah anak anggota polisi aktif Aipda Adi Januardi. Nazel dan Satya ditemukan meninggal tenggelam seusai mandi-mandi di Sungai Indragiri, Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Baca Juga

Keduanya merupakan siswa kelas II SMAN 1 Rengat. Selain itu, satu orang pelajar lainnya yang sempat hanyut diselamatkan nelayan yang sedang mencari ikan. Mereka bertiga awalnya bermain-main bola di pinggir sungai yang dangkal. Kemudian berlanjut masuk ke sungai.

 

 

"Keduanya hilang usai mandi di sungai pukul 19.45 WIB. Saat itu kita terima informasi dari Bapak Kanda, Kepala BPBD Inhu bahwa pukul 17.00 WIB telah terjadi kondisi tenggelam," kata Kepala Kantor SAR Pekanbaru Budi Cahyadi, Rabu (27/9/2023).

Budi menyebut pencarian dilakukan dengan cara penyisiran ke arah hilir dan hulu sejauh 1 km atau sekitar 1,8 kilometer. Pencarian mulai dilakukan dengan perahu karet dan alat pendeteksi bawah air. Korban atas nama Nazel ditemukan pada Selasa (26/9/2023) pukul 15.57 WIB sore kemarin

Sedangkan Adri Satya yang dicari tim Sar bersama anggota Polres Indragiri Hulu ditemukan malam harinya pukul 22.20 WIB. "Kedua korban berusia 17 tahun. Jenazah keduanya ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian," ujar Budi.

Sementara itu, Ps Kasubsi Penmas Polres Indragiri Hulu, Aipda Misran, membenarkan satu korban adalah putra anggota polisi aktif dan satu lagi anak pensiunan polisi. "Korban tenggelam anak-anak pensiunan dan anak anggota Polri aktif sudah ditemukan semuanya dan langsung dimakamkan," kata Misran.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement