Selasa 26 Dec 2023 19:57 WIB

Tim SAR Evakuasi Pelajar Tenggelam di Bendungan Sumbawa

Korban ditemukan pada hari kedua pencarian dalam keadaan meninggal dunia.

Tim SAR Mataram gabungan saat mengevakuasi jasad korban tenggelam di bendungan Kabupaten Sumbawa, NTB, Selasa (26/12/2023).
Foto: ANTARA/HO-Humas SAR Mataram
Tim SAR Mataram gabungan saat mengevakuasi jasad korban tenggelam di bendungan Kabupaten Sumbawa, NTB, Selasa (26/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PRAYA -- Tim SAR Mataram mengevakuasi mayat seorang pelajar yang ditemukan tewas tenggelam saat memancing ikan di Bendungan Batu Bulan, Desa Batu Rotok, Kecamatan Batu Lanteh, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

"Korban ditemukan pada hari kedua pencarian dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi di Mataram, Selasa (26/12/2023).

Baca Juga

Peristiwa itu bermula ketika korban Hisib Hisbulah dikabarkan berangkat mancing ikan di Bendungan pada Senin (25/12/2023). Selanjutnya, ia menerima laporan dari Hasmudin, Kepala Desa Maman, Kecamatan Moyo, sesaat setelah kejadian ada warga yang tenggelam.

"Personel dari Pos SAR Sumbawa dikerahkan dengan dilengkapi peralatan berupa kendaraan operasional, perahu karet, alat selam, aqua eye, komunikasi dan lainnya," katanya.

Setelah dilakukan penyelaman, korban ditemukan di dasar bendungan atau masih di sekitar lokasi tenggelam pada Selasa (26/12/2023). Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulans.

Dalam pencarian itu, ia melibatkan BPBD, lembaga Sumbawa Grow Up (komunitas selam), Komunitas Forum Pecinta Alam Sumbawa, Polsek Moyu Hulu, Babinsa Moyo Hulu, Pramuka Sumbawa, dan unsur terkait lainnya.

"Korban telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement