Sabtu 23 Sep 2023 23:25 WIB

Wakapolri Gelar Bakti Kesehatan dan Sosial di Deli Serdang

Wakapolri mendorong seluruh personel meningkatkan kepedulian sosial.

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto (kedua kanan).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto menggelar bakti kesehatan dan bakti sosial Polri Presisi Untuk Negeri di Convention Hall Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang digelar ini menindaklanjuti arahan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo," ucap Agus, dalam keterangan, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga

Agus menyebutkan bakti kesehatan dan bakti sosial yang digelar itu sebagai bentuk kehadiran Polri membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Deli Serdang.

"Tentunya bakti Polri Presisi kepada masyarakat ini turut dibantu TNI bersama pemerintah daerah," katanya. 

Wakapolri menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka "cooling system" guna menciptakan stabilitas kamtibmas serta mendukung program pemerintah dalam mempersiapkan masyarakat yang sehat menuju Indonesia maju.

"Diharapkan bakti kesehatan dan bakti sosial ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri sehingga semakin dicintai," kata Agus.

Dalam kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial itu turut dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Pj Gubernur Sumut Mayjen TNI (Purn) Hassanudin, dan Pangdam I Bukit Barisan serta para pejabat lainnya.

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi juga menggelar bakti sosial Polri Presisi untuk Negeri bertempat di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Kamis (21/9).

Sebanyak 5.000 paket sembako dibagikan kepada Komunitas Becak Bermotor, Horas Bangso Batak (HBB), Pemuda Merga Silima (PMS), Penggali Kubur, Bilal Mayit, Pendawa Kota Medan, Pujakesuma, Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) dan lainnya.

"Acara ini merupakan pertemuan yang tertunda. Saya sudah lama berniat datang ke Medan menyapa warga Sumut. Sumut ini adalah kampung saya. Saya pertama bertugas sebagai Kapolsek Sumbul, Kabupaten Dairi, kemudian Kapolsek Parapat, dan Kapolsek Percut Seituan," ucap Wakapolri Komjen Pol Agus.

Agus menyebutkan dia juga pernah menjabat sebagai Kasat Reserse Polresta Medan (sekarang Polrestabes Medan), kemudian Direktur Reskrimum Polda Sumut hingga menjadi Wakapolda Sumut dan Kapolda Sumut.

"Pengabdian saya di Sumatera Utara selama 12 tahun menjadi pengabdian yang cukup lama selama bertugas sebagai anggota Polri," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement