Jumat 08 Sep 2023 06:35 WIB

KPU Percepat Jadwal Pendaftaran, Kubu Ganjar: Cawapres Tinggal Dibahas dan Diputuskan

Masa pendaftaran capres-cawapres ke KPU menjadi 10 hingga 16 Oktober 2023.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Air mata Ganjar Pranowo tak tertahan saat melepas jabatan Gubernur Jawa Tengah di hadapan seluruh rakyat Jawa Tengah, yang hadir dalam perhelatan Pesta Rakyat Terima Kasih Jawa Tengah yang digelar di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kota Semarang pada Selasa (5/9/2023) sore.
Foto:

Diketahui, kerja sama politik pengusung Ganjar sebagai bakal capres telah menggelar rapat tertutup selama sekira tiga jam di Kantor DPP PDIP, Jakarta. Rapat tersebut dihadiri oleh ketua umum PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Salah satu hasil keputusan tersebut adalah resminya pembentukan tim pemenangan nasional untuk Ganjar pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Tim tersebut akan diketuai oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Arsjad Rasjid.

"Jadi saya bisa sampaikan mewakili semua pimpinan parpol bahwa TPN, tim pemenangan nasional sudah efektif dimulai sejak diketuknya oleh Ibu Mega tadi, hari ini," ujar Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (4/9/2023).

Tim pemenangan nasional tersebut juga akan berisikan perwakilan dari empat partai politik pengusung Ganjar. Selain itu, sosok dari kalangan profesional seperti Arsjad juga akan menjadi bagian dari tim itu.

Nama mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa juga akan menjadi salah satu wakil ketua tim pemenangan nasional tersebut. Adanya berbagai kalangan dalam tim itu, hadir rasa optimistis untuk memenangkan Ganjar pada kontestasi nasional tersebut.

"Jadi kerja sama politik ini, mungkin lebih tepat disebut kerja sama politik itu meliputi pilpres, tapi juga Pileg. Supaya nanti di parlemen juga saling menguatkan," ujar Hary.

photo
Ganjar digoyang oleh sejumlah isu dukungan elite PDIP ke capres lain. - (Republika/berbagai sumber)

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement