Kamis 04 Jul 2024 15:44 WIB

PKB Resmi Dukung Bobby Nasution: Ada Cahaya Kemenangan

Dukungan terhadap Bobby diberikan karena dinilai punya peluang besar yang besar.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid saat memberikan keterangan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid saat memberikan keterangan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan mendukung Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumatra Utara (cagub Sumut) 2024. PKB meyakini menantu Presiden Joko Widodo itu dapat membawa cahaya kemenangan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

"Cahaya kemenangan ada di Bobby," kata Wakil Ketua Umum DP PKB, Jazilul Fawaid dalam konferensi pers di Markas DPP PKB, Jakarta Pusat pada Kamis (4/7/2024).

Baca Juga

Jazilul alias Gus Jazil mengungkapkan, dukungan terhadap menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut diberikan karena yang bersangkutan punya peluang besar yang besar. Salah satu indikasinya terlihat dari banyaknya parpol yang mendukung Bobby pada Pilgub Sumut 2024.

"Kenapa PKB berikan rekomendasi ke Bobby, mas Bobby jadi pemenang indikasinya kuat dukungan dari tujuh parpol. Saya yakin mas Bobby ada jalan jadi pemenang , jadi kami berikan surat kepada Bobby untuk jadi Cagub," ujar Gus Jazil.

Sementara itu, Bobby mengapresiasi dukungan yang diberikan PKB kepadanya. Wali Kota Medan tersebut berjanji menjalankan segala pesan PKB demi membangun Sumut.

"Terimakasih kepada PKB yang telah memberi tugas dan amanah untuk saya jadi calon gubernur Sumatra Utara. Apa yang disampaikan PKB akan kami pegang teguh untuk membangun Sumatra Utara," ujar Bobby.

Sebelumnya, Bobby Nasution mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) PKB untuk Pilgub Sumut 2024. Selain Bobby, mantan gubernur Sumut Edy Rahmayadi sempat juga mengikuti UKK di Markas DPP PKB Jakarta beberapa waktu lalu. Tapi pada akhirnya, PKB menjatuhkan dukungan kepada Bobby.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement