Senin 04 Sep 2023 16:10 WIB

Beri Inspirasi Mahasiswa, Nusa Mandiri Startup Center Gelar Workshop Bisnis Digital

Workshop bisnis digital merupakan rangkaian kegiatan sambut mahasiswa baru

Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sukses menggelar Workshop Bisnis Digital bertajuk Introduction to Digital Business for Milenial di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda pada Sabtu (26/8/2023).
Foto: dok UNM
Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sukses menggelar Workshop Bisnis Digital bertajuk Introduction to Digital Business for Milenial di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda pada Sabtu (26/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sukses menggelar Workshop Bisnis Digital bertajuk "Introduction to Digital Business for Milenial" di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda pada Sabtu (26/8/2023). 

Acara ini merupakan bagian integral dari rangkaian kegiatan menyambut mahasiswa baru, yang bertujuan untuk membekali mereka dengan pengetahuan yang relevan dan terkini di dunia bisnis digital. Workshop ini menghadirkan pandangan inovatif dan inspiratif tentang dunia bisnis digital yang berkembang pesat.

Workshop ini diisi dengan semangat dari pembicara utama, Siti Nurlela, selaku Kepala NSC yang memberikan panduan berharga pada peserta tentang bagaimana memahami, memanfaatkan, dan berhasil beroperasi di dunia bisnis yang terus berkembang dan semakin digital.

Ia menjelaskan tentang paradigma bisnis di era digital yakni memperkenalkan perubahan mendasar dalam bisnis yang dijalankan pada era digital. “Di era digital ini kita harus mampu menangkap dan menciptakan peluang baru dengan memanfaatkan platform online dan media sosial untuk mencapai audiens target,” jelasnya dalam materi.

Selain itu, terangnya, kita juga perlu memahami pentingnya e-commerce sebagai salah satu pilar utama dalam bisnis digital serta bagaimana berinovasi dalam konteks ini.

“Wirausaha teknologi tahu bagaimana mengembangkan ide teknologi menjadi usaha yang berkelanjutan dan berhasil di pasar yang kompetitif. Penting juga mengambil keputusan yang didasarkan pada data dalam mengelola bisnis digital,” katanya.

Siti Nurlela juga mengilustrasikan konsep-konsep tersebut melalui contoh-contoh di dunia nyata dan kisah sukses. Ia mengajak mahasiswa untuk menggunakan perangkat gadget mereka sebagai alat untuk berbisnis digital dan menghasilkan cuan. 

"Dengan kemajuan teknologi, kita memiliki peluang yang luar biasa untuk berbisnis langsung dari dalam genggaman tangan. Generasi milenial memiliki potensi besar untuk menjadi pengusaha digital yang sukses,” ungkapnya.

Sementara itu, Arif Hidayat, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik menyatakan rasa bangga atas suksesnya workshop ini. Kegiatan ini menjadi langkah penting dalam membantu para mahasiswa memahami potensi yang ada dalam dunia bisnis digital. 

“Kami berharap wawasan yang diberikan oleh narasumber akan menginspirasi mereka untuk menjalani perjalanan kewirausahaan yang sukses di era digital ini,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement