Jumat 25 Aug 2023 14:50 WIB

Polisi Selidiki Video Pria Todongkan Senjata di Konter Ponsel di Tambun

Kombes Twedi meminta jika unggah video dijelaskan lokasinya agar polisi bisa ke TKP.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Erik Purnama Putra
Pelaku pencurian menggunakan senjata api di Tambun, Kabupaten Bekasi.
Foto: Tangkapan layar
Pelaku pencurian menggunakan senjata api di Tambun, Kabupaten Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polres Metro (Polrestro) Bekasi menyelidiki video viral seorang pria menodongkan pistol ke karyawati kounter aksesoris ponsel di Tambun, Kabupaten Bekasi. Kapolres Metro Bekasi Kombes Benediktus Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, telah mengetahui video pencurian tersebut menggunakan pistol tersebut.

"Sedang lidik," kata Twedi saat dihubungi Republika.co.id di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023).

Twedi menuturkan, video tersebut tidak menerangkan di mana lokasi pasti tempat kejadiannya. Hanya saja, keterangan di video menjelaskan jika lokasi pencurian terjadi di Tambun. "Video itu tidak ada keterangan lokasi pastinya di mana," katanya.

Untuk itu, kata dia, saat ini tim penyidik Polrestro Bekasi sedang meminta keterangan kepada orang yang menyebarkannya. Dengan begitu, pelaku bisa cepat diidentifikasi dan diringkus. "Kita juga periksa orangnya," kata Twedi.

Dia menyarankan apabila masyarakat ketika merekam suatu kejadian tindak pidana harus jelas lokasinya. Sehingga polisi bisa langsung turun ke lokasi untuk olah tempat kejadian perkara. "Jadi harus jelas jangan asal posting," ucap Twedi.

Seperti video tersebut memperlihatkan seorang menggunakan helm ojek online menodongkan pistol ke perempuan. Terlihat laki-laki itu itu langsung keluar konter setelah perempuan memberikan sesuatu.  Perempuan di kounter tersebut terlihat merintih ketakutan setelah ditodong pistol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement