Senin 21 Aug 2023 13:11 WIB

Empat Warga Wisma Asri Diperiksa Terkait Penemuan Benda Diduga Bom

Masyarakat sudah bisa beraktivitas lagi setelah benda mirip bom diangkut petugas.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Teguh Firmansyah
Warga Jl Durian Komplek Wisma Asri, Teluk Pucung, Bekasi Utara dihebobhkan dengan benda diduga bahan peledak alias bom. Warga setempat langsung melaporkan benda mencurigakan itu ke polisi, Senin (21/8/2023).
Foto: Dok Republika
Warga Jl Durian Komplek Wisma Asri, Teluk Pucung, Bekasi Utara dihebobhkan dengan benda diduga bahan peledak alias bom. Warga setempat langsung melaporkan benda mencurigakan itu ke polisi, Senin (21/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polres Metro Bekasi Kota memeriksa empat orang saksi terkait penemuan benda diduga bahan peledak alias bom di Pasar Wisma Asri Kota Bekasi, Jl Durian, Kompleks Wisma Asri, Teluk Pucung, Bekasi Utara. Kini, benda tersebut telah dibawa tim penjinak bahan peledak (Jihandak) bom Polda Metro Jaya.

"Ada empat orang saksi yang diperiksa," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani kepada Republika.co.id, Senin (21/8/2023).

Baca Juga

Dani memastikan, lokasi penemuan sudah steril dari petugas polisi yang menjinakkan bahan diduga bom. Menurut dia, masyarakat sudah bisa beraktivitas kembali setelah benda mencurigakan diangkut petugas. "Iya sudah," ujarnya.

Sebelumnya, benda mirip bom sempat menghebohkan warga, Jl Durian Kompleks Wisma Asri, Teluk Pucung, Bekasi Utara. Warga setempat langsung melaporkan benda mencurigakan itu ke polisi.

"Kami langsung melaporkan ke pihak ke polisian," kata Hamzah warga setempat saat dihubungi Republika.co.id, Senin (21/8/2023).

Hamzah mengatakan, laporan ke pihak polisi itu setelah ditemukan benda mencurigakan mirip bom. Saat ini, kata dia, kondisi masyarakat masih tenang karena aparat cepat datang memastikan benda mencurigakan itu bom atau bukan.

"Mohon maaf saya ingin menyampaikan bahwa di wilayah RT 01 RW 06 saat ini ada teror berupa rakitan pipa dan kabel, lokasi di depan toko air isi ulang," ujarnya.

Hamzah mengaku tenang, aparat kepolisian langsung datang ke lokasi setelah melaporkan ada benda mirip bom. Saat ini sudah banyak petugas dari anggota polisi dan TNI di lokasi menangani benda diduga bom. "Saat ini sedang dalam penanganan dari tim kepolisian," katanya.

Hamzah mengingatkan agar warga setempat tetap waspada terhadap segala bentuk ancaman terorisme. Sehingga kedepannya kondisi tetap aman dan damai. "Kiranya kita semua tetap waspada dan melaporkan jika ada yang mencurigakan," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani membenarkan bahwa ada benda diduga bahan peledak. "Iya, ada benda diduga bahan peledak," katanya.

Dani mengatakan, benda itu mencurigakan ini ditemukan warga setempat pada jam 7.00 WIB pagi. Saat ini tim penjinak bom dari Polda Metro Jaya sudah di lokasi. "Jam tujuh. Sudah ditangani jihandak bom Polda Metro," ujarnya.

Dani memastikan bahwa saat ini sudah ada di lokasi memastikan warga setempat aman setelah ditemukan benda mirip bahan peledak. "Saya sudah di lokasi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement