Senin 21 Aug 2023 10:56 WIB

Tim Jihandak Polda Metro Jaya Tangani Benda Diduga Bom di Kota Bekasi

Warga Kelurahan Teluk Pucung, Kota Bekasi digegerkan temuan benda mirip bom.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Erik Purnama Putra
Warga JDurian Komplek Wisma Asri, Teluk Pucung, Bekasi Utara dihebobhkan dengan benda diduga bahan peledak alias bom, Senin (21/8/2023).
Foto: Dok Republika
Warga JDurian Komplek Wisma Asri, Teluk Pucung, Bekasi Utara dihebobhkan dengan benda diduga bahan peledak alias bom, Senin (21/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Benda diduga bahan peledak alias bom menggegerkan warga Jalan Durian, Kompleks Wisma Asri, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Senin (21/8/2023) pagi WIB. Warga melaporkan benda mencurigakan itu ke polisi, yang langsung ditangani sigap aparat keamanan.

"Kami langsung melaporkan ke pihak ke kepolisian," kata Hamzah, warga Teluk Pucung saat dihubungi Republika.co.id di Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/8/2023).

Baca Juga

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani membenarkan, ada benda diduga bahan peledak di wilayahnya. Hanya saja, ia tidak menjelaskan benda itu akan diledakkan seseorang atau bukan. "Iya ada benda diduga bahan peledak," katanya.

Dani mengatakan, benda itu mencurigakan ini ditemukan warga setempat pada jam 7.00 WIB. Saat ini, tim penjinak bom Polda Metro Jaya sudah di lokasi. "Sudah ditangani jihandak bom Polda Metro," kata Dani.

Hamzah melanjutkan, polisi melaporkan kepada warga bahwa benda itu memang mirip bom. "Mohon maaf saya ingin menyampaikan bahwa di wilayah RT 01, RW 06, saat ini ada teror berupa rakitan pipa dan kabel, lokasi di depan toko air isi ulang," kata Hamzah.

Saat ini, kata dia, personel kepolisian dan TNI sudah berjaga di lokasi. Hamzah mengingatkan agar warga setempat tetap waspada terhadap segala bentuk ancaman terorisme. "Kiranya kita semua tetap waspada dan melaporkan jika ada yang mencurigakan," kata Hamzah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement