Jumat 18 Aug 2023 15:12 WIB

Tanggapan Kapolrestro Bekasi Kota Soal Anak Buahnya Ditangkap Densus 88 

Densus 88 Antiteror Polri dilaporkan ciduk tiga polisi terkait teroris DE di Bekasi.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Dani Hamdani.
Foto: Republika.co.id/Ali Yusuf
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Dani Hamdani.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kapolres Metro Bekasi Kombes Dani Hamdani enggan berkomentar terkait penangkapan salah satu anggotanya atas nama Iptu Muhamad Yudi Saputra sebagai Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara yang terafiliasi dengan teroris DE. Alasannya, segala informasi terkait anak buahnya akan disampaikan Polda Metro Jaya.

"Akan di-release oleh Dirkrimum terkait info tersebut," kata Dani saat dihubungi Republika.co.id di Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (18/8/2023).

Baca Juga

Sebanyak tiga personel Polri dikabarkan diamankan terkait dengan kasus yang menyeret DE (28 tahun), karyawan PT KAI yang diduga terlibat aksi terorisme dan kepemilikan senjata api. Mereka berdinas di Polda Metro Jaya dan Polsek Bekasi Utara.

Direktur Reserse Kriminial Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi belum membenarkan adanya kabar tersebut. Namun pihaknya menjanjikan bakal memberikan keterangan dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya pada Jumat (18/8) sore WIB. "Nanti sore kita rilis awal," kata Hengki kepada awak media, Jumat (18/8/2023).

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri pada Senin (14/8/2023) siang WIB, menangkap seorang terduga pelaku tindak pidana terorisme di Bulak Sentul, Harapan Jaya, Bekasi Utara. DE diduga bergabung dengan kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Barat (MIB) pimpinan WM sejak 2010.

Terpapar atau keterlibatan dia itu dimulai dari 2010 ketika dia menjadi jamaah di MIB," ujar Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Seregar.

Kemudian dari data yang beredar, DE merupakan seorang pegawai BUMN di bidang transportasi perkeretaapian yang bekerja di PT Kereta Api Indoneia (KAI) yang lahir pada 1995. Sehingga, saat bergabung menjadi anggota MIB pada 2010, saat usianya masih 19 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement