Jumat 18 Aug 2023 22:20 WIB

Meriahkan HUT RI, Masyarakat Banten Diajak Jaga Pola Hidup Sehat dengan Senam Bersama

Relawan tersebut menggelar kegiatan senam sehat dan pembagian sembako.

Warga antusias mengikuti kegiatan senam sehat di Jl. Palem, Kel. Drangdong, Kec. Taktakan, Kota. Serang, Banten.
Foto: Dok. Web
Warga antusias mengikuti kegiatan senam sehat di Jl. Palem, Kel. Drangdong, Kec. Taktakan, Kota. Serang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN –Dalam upaya mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, relawan yang dikenal dengan sebutan Relawan Mas Bowo mengadakan kegiatan yang menyasar kebermanfaatan bagi masyarakat. Di tengah semangat, relawan tersebut menggelar kegiatan senam sehat dan pembagian sembako di beberapa wilayah Banten, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Dengan semangat kebersamaan yang menginspirasi, kegiatan senam sehat ini diadakan di Jl Palem, Kel Drangdong, Kec Taktakan, Kota Serang, Banten. Meskipun berlangsung pada pagi hari yang cerah. Salah seorang peserta senam sehat, Paulus, merasa sangat bersemangat setelah mengikuti sesi senam tersebut. “Saya merasa lebih segar dan bersemangat setelah bergerak bersama teman-teman warga lainnya. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus diadakan,” ujarnya, seperti dikuti pada Jumat (18/8/2023).

Baca Juga

Anggota DPD Banten, Difa, mengucapkan rasa terima kasih atas adanya kegiatan senam sehat ini. “Kami merasa senang melihat semangat dan kerja keras tim Relawan Mas Bowo dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Terima kasih banyak atas dedikasinya,” kata Difa.

Tidak hanya senam sehat, relawan Mas Bowo juga turut menggelar pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan. Di Jl Kaujon Kidul, Kel Serang, Kec Serang, Kota Serang, Banten, tim relawan dengan sigap membagikan paket sembako kepada keluarga kurang mampu. "Kami bersyukur atas bantuan ini, semoga Mas Bowo dan relawan lainnya selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam segala urusan,” kata salah seorang warga penerima bantuan, Susi.

Menurut Anggota DPD Banten, Herwin, kegiatan seperti ini sangat penting dalam menjaga semangat gotong royong dan solidaritas di masyarakat. “Kegiatan senam sehat dan pembagian sembako ini adalah bentuk nyata kepedulian Mas Bowo dan tim relawannya terhadap warga Banten. Semoga hal-hal baik seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk turut berkontribusi dalam membantu sesama” kata Herwin.

Adapun terkait Pilpres, nama Prabowo Subianto sebagai capres terus memuncaki hasil survei yang digelar berbagai lembaga. Pakar politik sekaligus akademikus Universitas Bengkulu Panji Suminar menyebutkan Erick Thohir berpeluang besar menjadi calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto. Menurut dia, hal ini bisa terjadi jika Mahkamah Konstitusi menolak gugatan perubahan syarat usia capres-cawapres menjadi minimal 35 tahun.

"Erick Thohirlah yang paling berpeluang, sosok Erick Thohir memiliki kekuatan massa baik dia sebagai menteri saat ini maupun Ketua PSSI," kata Panji.

Selain itu, sosok Erick Thohir juga memiliki dukungan finansial yang lebih baik dari sejumlah nama-nama lain yang muncul sebagai bakal calon wakil presiden yang bisa digandeng Prabowo.

"Erick Thohir juga Nahdlatul Ulama kultural meski tidak terlalu menonjol NU-nya selama ini, Erick Thohir juga punya basis massa di luar Jawa. Kalau jadi dipilih maka tinggal mendongkrak elektabilitas Erick Thohir,” ujar Panji, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement