Sabtu 26 Aug 2023 22:12 WIB

Para Ibu di Sigi Sulsel Didorong Jaga Pola Hidup Sehat Bersama Relawan Mak Ganjar

Mereka mengikuti senam zumba bersama ratusan mak-mak di Taman Taiganja Kalukubula.

Ilustrasi senam kesehatan.
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi senam kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN SIGI -- Kesehatan merupakan aset penting yang tak ternilai bagi setiap individu. Karena itu, kesehatan menjadi sesuatu hal yang perlu dijaga sebaik mungkin. Ada berbagai cara untuk menjaga kesehatan tubuh, mulai dari menjaga pola makan, minum air putih yang cukup, menghindari stress berlebihan dan yang paling penting, yaitu berolahraga. 

Inilah yang kemudian menjadi acuan kelompok relawan Mak Ganjar untuk mengadakan senam zumba bersama ratusan mak-mak di Taman Taiganja Kalukubula di Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Baca Juga

Perwakilan Mak Ganjar Sulteng Fatma Amran berharap melalui senam ini, para mak-mak dari berbagai desa di Kabupaten Sigi bisa saling bertemu dalam momen tersebut. 

Selain mempererat tali silaturahmi antarwarga, senam ini juga bertujuan agar mak-mak di Sulteng kian sadar akan kesehatan dan menjaganya dengan berolahraga. 

"Tujuannya pertama menjalin silaturahmi lebih kuat lagi, persaudaraan lebih kuat lagi, terus kami sehat bersama," kata Fatma, seperti dinukil pada Sabtu (26/8/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, Fatma juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta senam. Menurut Fatma, ini adalah cara yang asyik untuk mengenalkan bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP tersebut. 

Meski di awal sempat terkendala cuaca, acara yang juga sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo itu akhirnya dapat berlangsung dengan meriah. Bahkan peserta yang datang turut hadir pun melebihi dari jumlah yang diharapkan. 

Fatma menilai, banyaknya para warga yang ikut berpartisipasi menunjukkan bahwa mereka sangat antusias untuk mengenal figur Ganjar. 

"Ini pertama kali khususnya di Sigi. Antusiasmenya bagus semua mau ikut. Karena tadi kendala sedikit cuaca tapi tetap ramai, tetap banyak yang mau datang. Antusiasmenya bagus sekali melebihi target tiga kali lipat," ungkap Fatma. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement