Rabu 20 Sep 2023 17:33 WIB

Senam Jantung Ala Relawan Mak Ganjar, Ajak Para Ibu Semangat Hidup Sehat

Dia juga mengaku setelah senam jantung badan terasa lebih fit.

Senam sehat para ibu di RT 01, RW 01, Kelurahan Bumi Arum, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.
Foto: Dok. Web
Senam sehat para ibu di RT 01, RW 01, Kelurahan Bumi Arum, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, PRINGSEWU -- Pelaksanaan senam jantung yang diadakan kelompok relawan Mak Ganjar Lampung memberikan dampak nyata bagi masyarakat setempat. Salah satunya bagi Sartika, warga Pringsewu yang ikut merasa bugar setelah ikut senam jantung dari Mak Ganjar.

“Gerakannya sangat atraktif dan jadi makin semangat. Setelah senam pun jadi lebih bugar,” ujar dia seperti dinukil pada Rabu (20/9/2023).

Baca Juga

Dia juga mengaku setelah senam jantung badan terasa lebih fit dan enteng untuk beraktivitas. “Tentu setelah senam kami para ibu-ibu bisa semangat lagi dalam beraktivitas, khususnya menjadi ibu rumah tangga,” kata dia.

Sementara Koordinator Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia Chrismaryantie menuturkan senam jantung itu diadakan di RT 01, RW 01, Kelurahan Bumi Arum, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah senam jantung berjalan lancar dan semuanya bergerak dengan enerjik,” ujar dia. 

Melalui kegiatan tersebut, Mak Ganjar berusaha menunjukkan kepedulian mereka kepada ibu-ibu yang selama ini kurang gerak. “Kesehariannya memang hanya di rumah untuk mengurus pekerjaan rumah. Untuk itu, kami adakan senam jantung agar tetap sehat,” kata Nadhia.

Pada kesempatan itu mereka juga turut menyosialisasikan sosok Ganjar  kepada warga setempat. Harapannya, makin banyak yang mendukung Ganjar. 

Ini bukan kali pertama kelompok serupa melakukan kegiatan dengan fokus ke kesehatan. Di Jawa Timur, Mak Ganjar berkomitmen tak berhenti mengajak masyarakat menjalankan pola hidup sehat setiap harinya.

“Salah satunya melalui kegiatan senam sehat ceria dan Festival Kerang yang kami gelar di Desa Sukorejo, Kabupaten Gresik,” ujar Perwakilan Koordinator Wilayah MGJ Fifin Wulandari. 

Ia menyampaikan kegiatan ini digelar agar masyarakat setempat selalu menerapkan pola hidup sehat sekaligus memperkuat keakraban, khususnya dalam kehidupan bertetangga. Selain itu, pihaknya terinspirasi dengan sosok Ganjar Pranowo yang gemar berolahraga dan hobi menikmati kuliner.

"Kami juga perkenalkan sosok Pak Ganjar Pranowo kepada masyarakat di sini sekaligus mempromosikan Kali Lamong sebagai tempat wisata," ucap dia, demikian dilansir dari Antara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement